Novi Ramadhani, Alumnus SMAN 1 Lhokseumawe dapat Beasiswa ke Korea Selatan

  • Whatsapp

Lhokseumawe –  Novi Ramadhani Alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe mendapatkan kesempatan belajar di Korea Selatan. Ini merupakan Program beasiswa dari pemerintah Korea Selatan.

Adapun nama program tersebut adalah Global Korea Scholarship. Program ini sebelumnya dikenal dengan Korean Government Scholarship. Beasiswa Belajar untuk strata 1 (S1) di Korea Selatan berlangsung selama 5 Tahun. Adapun rincian belajar adalah Tahun Pertama pendidikan diarahkan pada aspek kebahasaan yaitu Penguasaan Bahasa Korea. Selanjutnya selama 4 tahun baru dilanjut dengan program kuliah S1.

Dari wawancara yang dilakukan dengan tim redaksi Santerdaily, Minggu (31/1/2021) bahwa di sana Novi mengambil jurusan Earth Systems & Environmental Science atau yang biasa dikenal dengan Sistem Kebumian dan Lingkungan Hidup. Selanjutnya putri yang dikenal sederhana ini menggunkapkan bahwa cakupan beasiswa yang diberikan antara lain: tiket pesawat Jkt-Seoul PP, bebas biaya pendidikan, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan sebesar 900.000 KRW, dan uang tunjangan awal kedatangan 200.000 KRW.

Program beasiswa ini biasa dibuka bulan september (untuk S1 & D3), dan bulan Februari (untuk S2). Dalam kesempatan itu Novi Ramadhani merasa bersyukur mendapatkan kesempatan belajar ke negeri Ginseng tersebut.

Selanjutnya, Nurasmah ,S.Pd.,M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe dihubungi secara terpisah mengenai hal tersebut, beliau menyatakan bahwa pihak sekolah merasa bangga dan bahagia. Inilah jawaban atas program Dinas Pendidikan Aceh ” Jak Tameuranto”.

Beliau juga berpesan agar Novi Ramadhani menjaga diri, almamater, karakter keacehan, budaya dan Indonesia secara umum. Buktikan pada dunia bahwa kita bisa dan mampu. ( Muklis Puna)

  • Whatsapp

Related posts