Pengurus Pemuda Padang Tiji Dilantik, Maulana ST Dikukuhkan sebagai Ketua

  • Whatsapp

PIDIE – Camat Kecamatan Padang Tiji Asriadi, S.Sos melantik dan mengukuhkan Pengurus Pemuda Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie periode perdana 2021-2026, yang menetapkan Maulana ST sebagai Ketua, Minggu, (30/5/2021).

Pelantikan pengurus organisasi kepemudaan tersebut berlangsung di Dayah Al-Aziiyah Alfikriyah pimpinan Tgk Jailani (Abi Joy) yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting Kecamatan Padang Tiji.

Read More

Menurut informasi yang diperoleh awak media hasil musyawarah pemuda yang diselenggarakan pada Selasa, 25 Mei 2021 telah terpilih Maulana Marwan, ST sebagai Ketua, sedang Sulaiman SH sebagai Sekretaris, dan Hurriman Juned, ST Bendahara yang merupakan penentuan hasil rapat pengurus.

Musyawarah Pemuda Padang Tiji itu ikut dihadiri oleh Muspika, Mukim dalam Kec.Padang Tiji, dan Tokoh Kecamatan lainnya, Seluruh Kepala Pemuda Kemukiman, seluruh Kepala Desa serta seluruh Kepala Pemuda desa dalam Kec. Padang Tiji dengan Jumlah sebanyak 64 desa.

Lahirnya organisasi ini dilatarbelakangi bahwa pentingnya sebuah lembaga yang mengurusi Kepemudaan Kecamatan Padang Tiji.

Atas dasar pemikiran itulah maka para peserta musyawarah yang umumnya pemuda menyepakati adanya organisasi Kepemudaan yang ruang lingkup kecamatan.

Dari hasil musyawarah lahir opsi pemilihan secara langsung (Pilsung) dengan catatan , calon diusulkan per Kemukiman 2 orang, sehingga jumlah calon seluruhnya sebanyak12 orang mewakili 6 wilayah Kemukiman yang ada di Kecamatan Padang Tiji.

Dari 12 calon yang diajukan dalam pemilihan, Maulana ST memperoleh suara tertinggi sebagai ketua dengan jumlah 46 suara.

Ketua Pemuda Kecamatan Padang Tiji terpilih Maulana ST mengatakan, “sebagai organisasi baru, kedepan, lembaga pemuda ini harus memiliki fungsional sebagai mitra kerja antar sektor dalam Kecamatan Padang Tiji khususnya dan Aceh secara umum.” kata Maulana melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan.

Yang istimewa dari rangkaian acara tersebut yaitu kehadiran ulama Aceh Tgk H. Muhammad Yusuf Wahab atau Tu Sop yang berkesempatan memberikan tausiyah dan nasehat bagi pengurus terpilih karena bersamaan dengan kegiatan pelantikan PC HUDA Kecamatan Padang Tiji.

“Aneuk muda yang visioner yang bermanfaat menurut ilmu masing-masing”, demikian pesan Tu Sop dalam tausiyahnya.

Sementara itu hasil penelusuran di lapangan sosok Maulana merupakan pemuda yang tergolong aktif dalam berbagai bidang terutama kegiatan Kepemudaan di Kemukiman Peudaya hingga terlibat dalam kegiatan-kegiatan ditingkat Kabupaten Pidie.

Saat ini Maulana juga tercatat sebagai pengurus aktif Ikadaya, pengurus PHBI Kemukiman Peudaya, dan beberapa organisasi profesi. (*)

Related posts