Plt Kadisdik Nagan Raya Lakukan Monitoring Ujian Semester Ganjil

  • Whatsapp

Nagan Raya – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, H Irwan, MSi melakukan kunjungan sekaligus melakukan monitoring dalam rangka kegiatan ujian semester berbasis komputer dan android di SMP Negeri 1 Seunagan, Jum’at Kemarin (11/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Irwan yang menjabat Plt Kadisdik Nagan Raya menyampaikan, pelaksanaan ujian berbasis komputer dan android seperti ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Read More





“Semua sekolah jenjang SMP yang ada di Kabupaten Nagan Raya hendaknya dapat melaksanakan ujian semeater berbasis komputer dan android seperti yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Seunagan,” kata Irwan.

Dikatakannya, pelaksanaan ujian berbasis komputer dan android dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam penggunaan tekhnologi.

Secara umum, jaringan internet di Nagan Raya hampir semua kecamatan telah tersedia hanya beberapa sekolah jenjang SMP saja yang belum memiliki jaringan internet khususnya yang berada di daerah terpencil, pungkas Irwan.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Seunagan, Misnan SPd mengatakan, kegiatan ujian semester ganjil di sekolah yang ia pimpin dilaksanakan mulai tanggal 02 sampai 12 Desember 2020 diikuti oleh 356 siswa dari kelas tujuh sampai kelas sembilan.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan pembagian sesi berdasarkan jenjang atau tingkat kelas siswa dan berjalan dengan terrtib dan lancar, ucap Misnan.

Editor : Baihaki

Related posts