PRISMA Beureunuen Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Penerapan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

Pidie – Perhimpunan Alumni SMA Beureunuen memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan sosialisasi bahaya narkoba dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Minggu (17/1/2021) di halaman SMA Negeri 1 Beureunuen.

Menurut ketua panitia Rusli TM Husen, acara memperingati maulid tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi.

Disebutkan, selain mengundang penceramah maulid Tgk. Muhammad Yusuf, MA dari Banda Aceh, pihaknya menghadirkan dua narasumber yaitu AKBP Drs. H. Sulaiman Yusuf (Kepala BNN Kab. Pidie) dan Prof Dr Yusni, M. Kes (FK Unsyiah).

Acara tersebut selain dihadiri para alumni SMA Beureunuen, juga para dewan guru dan siswa kelas III dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

AKBP Sulaiman Yusuf dalam pemaparannya berharap agar para orang tua selalu mengawasi anaknya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kalau sudah terlanjur, sulit disembuhkan seperti sediakala. Banyak kasus remaja yang terlibat kerap memukul bahkan membunuh orangtuanya sendiri,” ujarnya.

Sedangkan Prof Yusni mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum menunjukkan grafik melandai bahkan di beberapa daerah sudah ditetapkan sebagai zona merah bahkan hitam.

Untuk itu ia berharap agar semua pihak perlu mendukung program pemerintah dengan menerapkan 3 M.

Sementara itu Tgk. Muhammad Yusuf dalam ceramah maulidnya mengajak umat untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Penceramah yang juga dosen UIN Ar Raniry itu juga mengimbau agar suka berinfak untuk agama dan kepentingan orang banyak.

PRISMA Berencana Bangun Musalla

Sementara ketua PRISMA Dr dr Sulaiman Yusuf Sp. A(K) melaporkan jumlah alumni SMA hingga saat ini mencapai sekitar 16.000 tersebar di berbagai daerah baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ia berharap alumni yang sudah sukses di berbagai bidang agar tetap peduli kepada almamater, sehingga lulusan SMA Beureunuen lebih berbobot dan mampu bersaing dengan SMA lainnya.

“Selama ini PRISMA telah melakukan berbagai kegiatan untuk siswa seperti bimbingan belajar, penyuluhan narkoba dan lain-lain,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahun ini sengaja diadakan maulid di komplek SMA, agar para alumni bisa melihat langsung kondisi sekolah dan kebutuhan yang mendesak. Salah satu program PRISMA ke depan adalah berusaha merampungkan mushalla yang sudah lama mangkrak.

“Saya yakin dengan potensi alumni yang cukup banyak, kita bisa membangun mushalla yang baru karena pondasi mushalla yang ada saat ini sangat rendah dan tidak layak digunakan, insya Allah bisa selesai dalam waktu tidak lama,” katanya bersemangat.

Memperingati maulid tahun ini ikut dihadiri Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman dan Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani selaku pembina.

Dalam kesempatan tersebut ikut dilakukan pengukuhan Ketua Umum terpilih PRISMA periode 2021 – 2024 Noer Mahdi, SH, MH oleh Ketua Komisi Pemilihan Dr. Ir. Basri A. Bakar, MSi.[]

  • Whatsapp

Related posts