Punggawa Disdik Dayah Ngopi kebangsaan Bersama Permasa Provinsi Riau

  • Whatsapp

Riau  –  Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Provinsi Riau merupakan wadah komunikasi Warga Riau asal Aceh, berdiri sejak tahun 1996, ungkap Drs. Jamaluddin Badai Ketua Permasa Provinsi Riau, disela-sela bincang ringan saat ngopi kebangsaan Bersama Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh.

Lebih lanjut Bung Jamaluddin Badai mengatakan Permasa, Riau menjadi wadah pemersatu masyarakat serantau di Luar Aceh yang kini menyebar di beberapa Kab/Kota di Riau.

Read More





Ragam kegiatannyapun semakin beragam mulai dari kegiatan Perayaan Maulid Nabi, Pendidikan, Pelestarian Adat Aceh serta kegiatan sosial keagamaan.

Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh beruntung bisa bersilaturrahmi dengan Permasa Riau pasca mengikuti kegiatan Rakernas JKPI di SIAK, locus Wareh Kupi menjadi tempat mangkal dan bincang-bincang ringan para Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh dengan Jajaran Pengurus Permasa, Provinsi Riau.

Tentu menjadi istimewa bisa ngopi darat pasca dikoneksikan oleh kanda Abdul Aziz, SH,M.H ungkap Bung Syarif Meukek.
Berdasarkan penjelasan Ketua Permasa Riau, wadah ini diisi oleh berbagai bidang profesi meliputi ASN dilingkup provinsi dan kab/ kota di propinsi Riau, pengusaha dan politisi.

Lebih lanjut Ketua Permasa Provinsi Riau mengatakan saat ini Permasa telah memiliki berbagai asset meliputi;
1. Masjid Raya sultan Iskandar Muda
2. Gedung Majelis Adat Aceh
3. Asrama Mahasiswa 16. Kamar lengkap dg pasilitas
4. Meunasah Aceh tempat beut kitab kuning
5. Rumah Tafidz Qur’an

Lebih lanjut Jamal mengatakan kami bangga menjadi Putra-Putri Aceh yang berkarir diluar Aceh dan saat ini jumlah warga Riau asal Aceh yang bergabung dalam wadah Permasa sebayak 12000 Kk di seluruh Kab/kota di Riau, di kota pekanbaru sebanyak 1050 Kk yg terdata.

Data tersebut mungkin bisa bertambah. Permasa juga rutin melakukan kegiatan pertemuan arisan bulanan dari rumah ke rumah, pengajian kitab kuning serta kegiatan social keagamaan lainnya.

Permasa juga sering menjamu pejabat dan warga Aceh yang berkunjung ke Pekan Baru dan Riau. Saat ini Pembina Permasa Riau adalah Ir.H.Iskandar Hoesin, Ketua DPW Nasdem Riau, ungkap Jamaluddin Badai.

Related posts