SMA N1 Lhokseumawe Bagikan “Paket Ramadhan” Sambut Bulan Puasa

  • Whatsapp

Lhokseumawe – SMA Negeri 1 Lhokseumawe bagikan Paket Ramadhan dalam rangka menyambut bulan puasa 1442 H. Kegiatan ini berlangsung di Lobi SMA Negeri 1 Lhokseumawe pada hari Kamis, 8 April 2021.

Penyerahan paket ini diberikan secara simbolis oleh Komite Sekolah didampingi Kepala Sekolah kepada siswa yang kurang mampu.

Paket Ramadhan ini dikumpulkan oleh Panitia OSIS Bidang Ketakwaan yang dikoordinir oleh guru agama yang bergambung dalam Tim MGMP Pendidikan Agama Islam.

Dalam Sambutannya Nurasmah, S.Pd., M.Pd. mengatakan; Paket Ramadhan ini merupakan tradisi yang sudah berlangsung lama di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Paket ini diberikan kepada siswa kurang mampu yang berada di lingkungan sekolah. Paket ini berasal “Dari siswa untuk siswa”.

Artinya, pihak sekolah membuka kesempatan kepada semua pihak mulai dari siswa, guru, alumni dan masyarakat untuk berbagi pada momen menyambut Bulan Ramadhan.

Artinya seberapa mampu mereka mau menyumbang paket berupa gula, sirup, minyak makan, dan beras. Ini merupakan bahagian dari realisasi nilai – nilai kepedulian sesama dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, ujarnya.

Selanjutnya, pihak alumni dihubungi secara terpisah oleh pihak redaksi Gusti Harto selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMA 1 Lhokseumawe yang dikenal dengan Mayor Gusti menyatakan.

Alhamdulillah Kami bisa berdampingan dengan pihak sekolah pada tahun ini menggalang kebersamaan untuk meyukseskan kegiatan ini disela-sela tugasnya sebagai BAIS TNI. Ujarnya sambil menutup telepon selular. [ Muklis Puna ]

  • Whatsapp

Related posts