SMAN 1 Lhokseumawe Laksanakan Kegiatan Wajib Pramuka pada Siswa Baru

  • Whatsapp

Lhokseumawe, SMA Negeri 1 Lhokseumawe melaksanakan Wajib Pramuka (Wapra) pada siswa baru Tahun Pelajaran 2020/2021. Wapra ini berlangsung di lapangan upacara SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang dibuka oleh kepala sekolah yang sekaligus sebagai pembina upacara.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 311 peserta dan berlangsung selama dua hari mulai hari, 24-25 Februari 2021.

Dalam amanatnya, kepala SMAN 1 Lhokseumawe, Nurasmah, S.Pd,. M.Pd.,mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang merujuk pada Undang -Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang kepramukaan.

Dalam kesempatan itu Nurasmah juga berpesan agar setelah mengikuti Wapra diharapkan timbulnya perubahan kepribadian, karakter, dan kedisiplinan.

“Perubahan tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari, “harapnya.

Sementara ketua panita pelaksana, Hasan Nusir, S. Pd. mengatakan kegiatan Wapra ini dipandu oleh personil TNI dari Angkatan Laut Lanal, Lhokseumawe dan dibantu oleh Pengurus Paramuka Kwarcab Kota Lhokseumawe.

Materi yang disajikan dalam kegiatan ini meliputi Latihan Keterampilan Baris- berbaris (LKBB), penanaman karakter keagamaan dan kedisiplinan.

Sebelum dilakukan pelatihan Wapra para peserta dibagikan masker sebagai bagi dari protkol kesehatan (Prokes) mengikuti kegiatan di masa pandemi. (Muklis Puna)

  • Whatsapp

Related posts