SMAN 1Lhokseumawe Terima SK dan Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan  dari BKKBN Nasional

  • Whatsapp

Lhokseumawe –  Sabtu 27 Maret 2021, SMA N 1 Lhokseumawe SK Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sekaligus piagam penghargaan.

Penyerahan SK dan Piagam Penghargaan Paripurna diberikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh, Drs.Sahidal Kastri,M.Pd.

Penyerahan SK dan piagam penghargaan dilakukan secara simbolik di lobi sekolah tersebut pada pukul 15 00 Wib. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Sejahtera Kota Lhokseumawe, disaksikan oleh seluruh Dewan Guru SMA N 1 Lhokseumawe.

Dalam sambutannya di depan dewan guru dan instansi terkait, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala SMA N 1 Lhokseumawe. atas perhargaan paripurna ini.

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) merupakan daya kepedulian tinggi bagaimana menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sehingga terintegrasi dengan mata pelajaran.

Sebagai orang yang pernah bekerja di Dinas Pendidikan beliau yakin bahwa sekolah SSK ini bisa berjalan lancar. Saat ini seluruh lini kehidupan selalu berhubungan dengan kependudukan, misalnya sanitasi, perceraian dan masalah lain yang berhubungan dengan kehidupan manusia.

Apalagi didukung oleh Sumber Daya Manusia (Guru) yang luar biasa ujarnya. Selanjutnya, beliau juga menyatakan untuk Provinsi Aceh hanya 2 Sekolah yang mendapatkan Penghargaan Paripuna ini dari pemerintah pusat yaitu SMA Negeri 1 Lhokseumawe dan SMA N 1 Lhoknga Aceh Besar.

Pada kesempatan yang sama, Nurasmah,S.Pd., M.Pd. mengucapkan terimakasih Kepada Kepala BKKN Provinsi Aceh atas kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan program ini. Menurutnya ini sebuah penghargaan paripurna luar biasa pada SMA N 1 Lhokseumawe. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh dewan guru SMA N 1 Lhokseumawe yang telah berpartisipasi aktif mengintergrasikan masalah kependudukan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Selanjutnya T. Isman Surdi, S.Pd. selaku pengelola Sekolah Siaga Kependudukan SSK) juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Alhamdulillah, ini merupakan salah satu penghargaan yang istimewa dari BKKN dan Provinsi atas terpenuhinya beberapa keriteria sebagai syarat Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Terimakasih kepada guru-guru yang telah mengimplementasikan pembelajaran berbasis kependudukan. Acara ditutup dengan foto betsama antara pihak BKKBN Provinsi, Dinas terkait dan pihak SMA N 1 Lhokseumawe. [Muklis Puna]
.

  • Whatsapp

Related posts