CKS 2017 Disdikbud Aceh Besar Lakukan Tour ke Sabang

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | SABANG—Peserta pelatihan Calon Kepala Sekolah (CKS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar tahun 2017 yang telah menyelasaikan program pelatihan dan sebagian besar sudah diangkat menjadi kepala sekolah mengadakan tour ke Sabang selama dua hari, mulai tanggal 6-7 Oktober 2018.

Rangkaian tour ke Sabang ini merupakan ajang silaturahmi sesama CKS dan juga dirangkai dengan penyerahan Sertifikat Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) turut dihadiri Kadisdikbud, Sekdisdikbud, Kabid Dikdas, Kasubag Umum dan jajaran Disdikbud Aceh Besar lainnya serta mantan Bupati Aceh Besar.

Read More





Ketua panitia Fakhruddin, SAg MAg menyebutkan peserta CKS 2017 seluruhnya berjumlah 57 orang, namun yang ikut dalam 48 orang sementara 9 orang lainnya tidak bisa bergabung karena berbagai halangan yang tidak dapat dielakkan.

Fakhruddin mengapresiasi kekompakan teman-teman semua sehingga acara ini dapat kita laksanakan dengan sukses, ini merupakan tour yang kedua setelah sebelumnya pada bulan April yang lalu ke Berastagi

“Bagi teman-teman yang belum diangkat harus tetap memiliki prasangka baik, tinggal menunggu waktu saja, sementara yang sudah diangkat untuk dapat menjaga amanah dan dimanapun ditempatkan berarti layak di tempat itu, “lanjutnya.

“Kami juga mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud yang menyelenggarakan pelatihan sehingga kami sudah digembleng dan mempunyai kompeten dalam mengemban tanggung jawab serta loyalitas tinggi dalam menjaga amanah, “tambah Fakhruddin.

Sementara itu sekretaris disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad SPdI MM mewakili Kadisdikbud dalam sambutannya mengapresiasi kekompakan para CKS 2017 walaupun ada yang belum diangkat namun tetap semangat bersama-sama yang sudah dilantik.

“Ke depan peningkatan kompetensi semakin ketat dan terus bekali dan tingkatkan kemampuan bapak ibu yang bermuara pada peningkatan mutu pendidikan Aceh Besar, “pungkas Fata.

“Tahun 2019 semua sekolah di Aceh Besar akan terapkan Sistem Pendidikan Terpadu, bapak ibu kepala sekolah merupakan garda terdepan dalam melaksanakan program yang telah menjadi visi dari pemerintah kita, ini butuh kekompakan untuk mempercepat keberhasilan, “tandas Fata.

Pada sesi terakhir dilakukan penyerahan sertifikat NUKS secara simbolis oleh Sekdisdikbud, Fata Muhammad kepada CKS jenjang SD, SMP dan Kepala Sekolah yang sudah diangkat dan yang teristimewa kepada seorang CKS yang sudah dilantik menjadi Kabid Dikdas Disdikbud.

Related posts