Walikota : Banda Aceh Kota 1001 Warkop

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—-Selain terkenal dengan cagar budaya dan bangunan bersejarahnya, Banda Aceh juga identik dengan kopi. Untuk menikmatinya, warung kopi (Warkop) tersedia di setiap penjuru kota.

“Banda Aceh itu kota 1001 Warkop. Dan jangan heran jika semua Warkop penuh karena ngopi sudah menjadi budaya sejak zaman dahulu. Warkop pusat beragam aktifitas warga mulai dari kumpul bersama teman dan keluarga hingga pertemuan bisnis. Di Banda Aceh secangkir kopi sejuta cerita.”

Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Rabu (10/10/2018) malam di pendopo. Malam itu ia tengah menjamu delegasi Perguruan Tinggi Muhamadiyah (PTM) se-Indonesia yang baru saja menggelar acara FGD Teknologi IX di Banda Aceh.

“Belum lengkap rasanya ke Banda Aceh jika belum menikmati Kopi Aceh; kopi terenak di dunia. Jika kopi lain bikin susah tidur, kopi Aceh malah nyenyak tidur. Apalagi Kopi Sanger; sama-sama ngerti, bapak-ibu semua harus mencobanya,” kata Aminullah berpromosi.

Menurutnya, walaupun tidak memiliki kebun kopi namun Banda Aceh menjadi pusat pemasaran kopi dunia dengan sentra produksinya di kawasan Ulee Kareng. “Banyaknya Warkop plus wifi yang buka hingga 24 jam menjadi daya pikat bagi wisatawan.”

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391