Yayasan Wakaf Haroen Aly Laksanakan Halal Bi Halal 1442 H

  • Whatsapp

Halal bi halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat islam, dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia (hablun minannas), Yayasan Wakaf Haroen Aly melaksanakan halal bihalal yang bertemoat di Dayah Darul Qur’an Aceh (DQA) 10 Syawal 1442 H/22 Mei 2021.

Dengan harapan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama serta berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam melaksanakan amanah yang telah dititipkan oleh para pewakif kepada Yayasan Wakaf Haroen Aly (YWHA).

Read More

Kegiatan yang dimulai pada jam 09.00 Pagi ini dihadiri oeh Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly Dr. Tgk. H. Muhammad Yasir Yusuf, MA, Sekretaris Umum Tgk. H. Irawan Abdullah, S. Ag. Ketua Bidang Pendidikan dan SDM Dayah Darul Quran Aceh (DQA) Dr. Tgk. H. Safrilsyah Syarief, M. Si dan segenap pengurus besar Yayasan Wakaf Haroen Aly lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Yasir Yusuf menyampaikan bahwa “konsentrasi kita kedepan harus lebih ditingkatkan, untuk meningkatkan kualitas kerja Yayasan dalam mengelola aset Wakaf yg sudah diamanahkan kepada kita. Karena kita sedang berada diladang amal (nazir) maka mari kita bekerja dengan baik dengan mengharap ridha Allah. Jangan sampai kita sedang berada di ladang amal, tapi malah kita melakukan kemaksiatan dengan bekerja tidak sesuai dengan amanah pewakif”.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa Saat ini Yayasan Wakaf Haroen Aly juga sudah membuka dan sedang menjalankan beberapa unit usaha diantara bengkel perabot dan teralis, dan insya Allah terus akan kita kembangkan usaha lainnya kedepan nanti”.

Kemudian dalam arahannya kepada dewan guru dan pegawai DQA, ketua bidang pendidikan dan sdm Ust. Dr. Safrilsyah Syarief, M. Si menyampaikan pentingnya ukhuwah Islamiyah “ukhuwah islamiya harus dimulai dari diri kita sendiri, dari pesantren kita, keluarga dan masyarakat di lingkungan kita, kemudian target kita untuk santri adalah harus cerdas dalam dalam ilmu Agama dan ilmu-ilmu modern lainnya”.

Pada kesempatan tersebut Dr. M. Yasir Yusuf juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pengurus Yayasan Wakaf Haroen Aly dan segenap Pengurus Darul Qur’an Aceh yang berhadir. “ Jika ada tutur kata, perilaku maupun tindakan yg kurang Berkenan di hati selama ini, saya atas nama Keluarga Yayasan Wakaf Haroen Aly mohon untuk dimaafkan” Ungkap Beliau.

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh elemen yayasan agar dapat mendukung setiap program yang akan dan telah dijalankan oleh Yayasan Wakaf Haroen Aly, beliau menekankan untuk tetap memberikan khidmah dan pelayanan yang terbaik.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Tausiah yang disampaikan oleh direktur Dayah Darul Qur’an Aceh, Ust. Hajarul Akbar, MA. Dalam tausiyahnya, Ustadz Hajar mengampaikan beberapa hal diantanya,

Pertama sekali beliau mengimbau “mari kita terus kembali memperbaiki niat kita dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kerja agar semakin baik.

Yang kedua mari Berikan segala kemampuan (ilmu) yg kita punya kepada santri.

Dan yang ketiga Mari Terus Upgrade kemampuan kita sebagai seorang guru, karena kalau kita tidak mempunyai sesuatu yg lebih maka tidak mungkin kita bisa memberi yang banyak kepada orang lain sambil mengutip sebuah pepatah ” فاقد الشيء لا يعطيه”

Dan selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan silaturrahim dan makan siang bersama.

Related posts