Tekun Belajar

  • Whatsapp

Oleh : Raisa Nabila (Siswa Kelas V SDN Piyeung, Montasik, Aceh Besar)

CERMIN—Jam menunjukkan pukul 06.00 pagi aku bangun untuk melaksanakan shalat shubuh, lalu aku membantu ibu merapikan tempat tidur, terus aku segera pergi mandi, sedangkan Ibu sudah menyiapkan sarapan pagi untuk kami semua.

Read More





Selesai mandi aku memakai seragam sekolah dan bersiap untuk sarapan pagi bersama adik-adikku.

Aku bersekolah di SD Negeri Piyeung kelas V, sekolah adalah rumah kedua bagiku karena tempat aku menuntut ilmu.

Di sekolah aku banyak teman untuk belajar dan juga bermain bersama. Setiap hari aku rajin pergi ke sekolah. Aku juga sering membaca buku di pustaka, karena bila kita rajin membaca buku pasti akan menjadi anak yang pintar.

Ibu guru kami sangat baik dan juga sayang kepada murid-muridnya. Tugas yang diberikan oleh guru selalu aku kerjakan seperti tugas piket dan pekerjaan rumah ku kerjakan dengan penuh tanggung jawab.

Aku sangat sayang dan juga menghormati Bapak dan ibu guru. Bersama dengan teman-temanku aku selalu menjaga kebersihan kelas dan juga halaman sekolah, kami selalu membuang sampah pada tempatnya.

Bila sekolah bersih dan indah kita akan nyaman serta penuh semangat untuk belajar.

Pulang sekolah siang hari kami shalat di mushalla bersama teman-teman. Setelah shalat baru kami pulang ke rumah masing-masing.

Aku memiliki cita-cita menjadi tengku uztadzah, dan rencananya setelah tamat dari SD nanti aku masuk ke pesantren.

Aku akan memperdalam ilmu agama, agar dapat mengajarkan orang lain tentang ilmu agama supaya orang di kampungku menjadi manusia yanga baik semua dunia dan untuk akhirat, dan membuat kedua orang tuaku menjadi bahagia.[]

Related posts