Aceh Besar Segera Luncurkan Penggunaan SISKEUDES Online

  • Whatsapp

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali akan meluncurkan penggunaan Aplikasi Siskeudes untuk Gampong yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar pada 7 Oktober 2020 nanti di Kota Jantho.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Carbaini S.Ag. “Gampong di Aceh Besar akan menggunakan aplikasi Siskeudes secara online, rabu nanti akan diluncurkan penggunaan Aplikasi tersebut oleh Bupati Aceh Besar,” katanya.

Read More





Carbaini juga mengatakan bahwa Aceh Besar dengan total 604 gampong akan mulai memanfaatkan aplikasi ini berkat kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Aceh.

Aplikasi Siskeudes (Sistim Keuangan Desa) tersebut dibangun dan dikembangkan secara bersama antara Kemendagri dan BPKP yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola keuangan desa yang transparan, partisipatif serta tertip dan disiplin anggaran dan memudahkan dalam pelaporan keuangan sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

” Semoga Aplikasi ini nantinya dapat membantu dalam penyelenggaraan tata kelola mulai dari perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Gampong yang baik dan yang terpenting memudahkan dalam pelaporan bdana Gampong yang transparan dan akuntabel,” harap Carbaini.

Ia memastikan nantinya pada peluncuran/loanching SISKEUDES juga akan dihadiri oleh Kepala BPKP Provinsi Aceh, Kepala DPMG Aceh, para kepala DPMG Kab/Kota, Camat dan Keuchik dalam wilayah Aceh Besar.

Related posts