BEM Politeknik, Covid-19: Kesempatan Belajar Praktik Mandiri

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dalam rangka memperluas kerjasama dan silaturrahmi antar sesama Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik se Indonesia, BEM Politeknik Kutaraja mengadakan pertemuan dengan mitra Politeknik Negeri Lhokseumawe, Jumat (25/09/2020).

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut hadir Eko Purnomo Ajie (Ketua BEM PNL periode 2019-2020 ), Fadhil Ridha Wahyudi (Ketua BEM PNL terpilih periode 2020-2021), dan turut serta Zikri Saipul Nur (Koordinator Bidang Pengkajian Publik Fungsionaris Nasional FKMPI) serta sejumlah mahasiswa Politeknik lainnya. Pertemuan penuh keakraban itu berlangsung di Sovt Kopi, KP3 Lhokseumawe.

Read More



Ajang silaturahmi kedua BEM Politeknik turut membahas berbagai isu terkini terkait dampak Covid-19 dalam kegiatan pembelajaran pada pendidikan vokasi satunya adalah kuliah berlangsung secara daring (online).

Ketua BEM Politeknik Kutaraja Hasbi mengatakan belajar daring dapat menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan diri dan masa pandemi Covid-19 ini dimanfaatkan untuk hal-hal positif.

Lebih lanjut ia mengajak mahasiswa Politeknik untuk terus mencetak prestasi baik di bidang akademik maupun organisasi.

Selain itu dalam pertemuan ini juga dibahas perihal Pembentukan Korda FKMPI ACEH. Hasbi melaporkan perkembangan terakhir pembentukan Koordinator Daerah FKMPI Aceh bahwa Aceh memiliki SDM yang andal dari kalangan mahasiswa khususnya Politeknik Kutaraja sangat siap dan bersedia ambil bagian pada Kepengurusan FKMPI Fungsionaris Daerah Aceh.

Meskipun begitu sejauh ini masih kurangnya perhatian di tingkat nasional dan lemahnya koordinasi baik tingkat wilayah maupun daerah.

Hasbi berharap agar Zikri (Koordinator Pengkajian Publik) satu satunya kader kita dari Aceh duduk di Fungsionaris Nasional agar menyampaikan hal ini ke tingkat nasional dan dapat menjembatani Aceh ke Pusat.

“Siapapun yang menjabat baik di tingkat nasional, wilayah maupun daerah, ketika mengemban amanah sebagai Fungsionaris Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia agar berlaku adil dan bijaksana untuk Indonesia” tulis Hasbi via pesan WhatsApp yang dikirimkan ke media.

Sementara itu Koordinator Bidang Pengkajian Publik FKMPI Fungsionaris Nasional Zikri menyambut baik antusiasme BEM Politeknik Kutaraja dan Politeknik Negeri Lhokseumawe dalam merespon isu-isu terkini di tanah air, dan juga mengapresiasi inisiatif kedua BEM Politeknik tersebut terhadap pembentukan Korda FKMPI Aceh.

“Apresiasi kepada kedua BEM Politeknik dan terkait dengan Korda FKMPI Aceh saya mengharapkan Oktober 2020 sudah terwujud. dan akan menyampaikan aspirasi ini ke tingkat forum nadional nantinya,” kata Zikri. (*)

Related posts