Danlanud SIM Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-75 TNI

  • Whatsapp

Aceh Besar – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., di damping Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM Ny. Reni Satriyo Utomo beserta beberapa perwakilan pasukan dari Lanud SIM, menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia di Taman Makam Pahlawan Peuniti Banda Aceh, jumat, 2 Oktober 2020.

Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan pemberian Penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal Julianto, S.T., selaku Komandan Upacara (Danup), Peletakkan Karangan Bunga oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., selaku Inspektur Upacara (Irup) dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah terdiri dari TNI/POLRI serta Instansi pemerintahan provinsi Aceh, dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

“Ziarah merupakan bentuk penghargaan tinggi atas jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah memberikan jiwa dan raganya bagi NKRI,” ujar Danlanud SIM sambil menaburkan bunga. Danlanud SIM berharap kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa untuk selalu menghargai jasa-jasa pahlawan sehingga dalam bertindak dan bersikap dapat mewariskan nilai-nilai perjuangan pahlawan.

Related posts