Danlanud SIM : Jadikan Kenaikan Pangkat Sebagai Motivasi dalam Meningkatkan Kinerja di Satuan

  • Whatsapp

Aceh Besar,- ”Jadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja di satuan dan juga bentuk penghargaan atas prestasi serta darma baktinya secara tulus kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., saat upacara kenaikan pangkat di lapangan upacara Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (1/10/2020).

“Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi” Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan untuk diri pribadi maupun keluarga. Dalam upacara kenaikan pangkat kali ini, ada sebanyak 19 personel Lanud Sultan Iskandar Muda yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 Oktober 2020 terdiri dari 3 orang Pama, 8 orang Bintara dan 8 orang Tamtama,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda saat memberikan ucapan selamat.

Menurutnya, momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi personel yang bersangkutan beserta keluarga. Namun harus dibarengi dengan bekerja secara cerdas, ikhlas dan tuntas demi menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok kesatuan. ”Jaga kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan sebagai jati diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara,” tegas Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Hal serupa ditekankan Danlanud SIM kepada Perwira yang naik pangkat. Kenaikan pangkat berkaitan erat dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sesuai dengan kewenangan yang diberikan pimpinan. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan dan membekali diri guna mengemban tugas di masa akan datang yang semakin kompleks dan penuh tantangan. “Seorang perwira dituntut memiliki kemampuan dalam memimpin dan berwawasan luas serta mawas diri karena perwira berfungsi sebagai motor penggerak harus memiliki jiwa dinamis, kreatif, inovatif dan komunikatif,” ujarnya. Selain itu, perwira harus mampu memotivasi bawahannya guna kelancaran tugas dan tanggung jawab di satuan kerja.

Related posts