Danseskoau Tutup Latihan Pra PKB Opsgab Pasis Seskoau A-57

  • Whatsapp

Jawa Barat,santerdaily.com – Bertempat di Gedung Widya Yudha, Seskoau, Lembang. Jumat (25/09/2020)., Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menutup Latihan Posko Pra Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) Perwira Siswa Seskoau Angkatan Ke-57 secara simbolis melepaskan tanda peserta latihan.

Menurut Danseskoau, berakhirnya latihan ini untuk mempersiapkan Perwira Siswa (Pasis) menghadapi PKB Opsgab antar Sesko Angkatan yang rencananya akan dilaksanakan Oktober mendatang. Dengan melibatkan instansi pemerintah secara langsung, seperti Basarnas, BPBD, BMKG dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dengan skenario yang dipersiapkan sedemikian rupa seperti kondisi sebenarnya, membuktikan keseriusan lembaga pendidikan Seskoau untuk mempersiapkan Perwira TNI Angkatan Udara agar mampu menyamakan langkah-langkah Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) satuan setingkat satuan tugas (Satgas).

Read More





Latihan yang bertema ”Kogasgabpad Melaksanakan Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian Dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan Di Wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam Rangka mendukung Tugas Pokok TNI”, telah berlangsung sejak 21 September lalu di mana Danseskoau melihat Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 dapat menyusun rencana operasi gabungan terpadu dan mengaplikasikannya dalam menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Inilah wujud keseriusan peserta sekalian, baik Pasis maupun Perwira Penuntun (Patun) semoga bekal ini juga dapat membantu dalam pelaksanaan PKB Opsgab mendatang,” ujarnya seraya berharap adanya evaluasi kegiatan dan jadikan pengalaman latihan ini agar dapat memberikan hasil yang lebih baik kedepannya.

Related posts