Darahku Mengalir Untuk Negeriku

  • Whatsapp

Aceh Besar,santerdaily.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober nanti, telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Markas Kodam Iskandar Muda Banda Aceh, pada hari selasa 22 september 2020.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P. M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke-75, sebagai bentuk rasa peduli, aksi nyata dan kontribusi TNI/Polri memenuhi kebutuhan stok cadangan darah bagi masyarakat Aceh. Pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini tidak melupakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, dimana seluruh peserta dan hadirin yang hadir diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan disediakan hand sanitizer di setiap sudut tempat. Hal ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa TNI/Polri selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatannya serta menjadi pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Read More





“Dalam kegiatan Donor Darah ini Pangdam IM menargetkan pencapaian peserta donor sebanyak 2.000 kantong darah yang akan diserahkan kepada PMI Aceh,” pungkasnya.

Selesai kegiatan pembukaan acara Donor Darah, Pangdam beserta jajaran Kodam IM, Danlanud Sultan Iskandar Muda beserta Staf, Perwakilan dari Lanal Sabang dan Kepolisian Daerah Aceh serta Masyarakat bergerak menuju Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda untuk melaksanakan pengambilan darah.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H, di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM Ny. Reni Satriyo Utomo, beserta Para Pengurus PIA Ardhya Garini dan Segenap Personel Lanud Sultan Iskandar Muda usai melaksanakan Donor Darah dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-75 di BTU Kodam IM, melanjutkan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako di Desa Suka Damai, Dusun Suka Makmur, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. “Kegiatan pembagian sembako ini, merupakan bentuk kepedulian dari TNI/Polri kepada masyarakat sekitar, yang diamanahkan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75. Mudah2an hal ini dapat meringankan beban masyarakat, ditengah-tengah Pandemi Covid-19” ujar Danlanud SIM.

Related posts