Gandeng YBM BRI, BKPRMI Banda Aceh Adakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

  • Whatsapp

Banda Aceh – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh adakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Masjid Taqwa, Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. (19/9).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama antara BKPRMI Kota Banda Aceh dengan YBM BRI Kota Banda Aceh serta Pengurus Masjid Lhong Raya Kota Banda Aceh.

Read More



Muhammad Risqan selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI Banda Aceh dalam rangka memperingati Milad BKPRMI ke-43.

“Ini merupakan kegiatan yang kedua terakhir dalam rangka memperingati Milad BKPRMI ke-43,” ujarnya.

Lanjutnya, DPD BKPRMI Banda Aceh telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati milad tersebut.

“Kegiatan yang sudah kita laksanakan diantaranya ialah:
1. BKPRMI Peugleh Masjid (BPM)
2. Donor Darah bersama PMI Kota Banda Aceh
3. Haflah Tadarus Al-Qur’an bersama Qari Kota Banda Aceh
4. Majelis Pengajian Secara Zoom bersama Habib Novel Alaydrus kerjasama dengan Remaja Masjid Raya Baiturrahman.
5. Seminar Kesehatan secara Zoom bersama Dokter Muda RSUDZA Banda Aceh.
6. Pelatihan Pemulasaraan Jenazah
7. Meuramin BKPRMI Banda Aceh

Bukhari selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Banda Aceh mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi amal kebaikan untuk semuanya.

“Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur, kegiatan yang telah kita laksanakan ini kita harapkan mampu memberikan sumbangsih positif bagi semuanya,” ujarnya.

Pantauan media, dalam agenda terakhir setelah Meuramin BKPRMI Banda Aceh, diadakan penobatan kepada T. Adriansyah sebagai Tokoh Motivator dan Inspirator BKPRMI Banda Aceh sebagai puncak dari seluruh kegiatan peringatan Milad BKPRMI ke-43 ini.

“Alhamdulillah hari ini Akhina T. Adriansyah atau akrab disapa Keuchik Polem Blang Oi kita nobatkan sebagai Tokoh Motivator dan Inspirator bagi DPD BKPRMI Banda Aceh,” jelasnya.

“Polem sudah sangat banyak berbuat di BKPRMI Banda Aceh ini. Bahkan dari setiap generasi mengenal sosok dan kiprah yang luar biasa di BKPRMI ini. Maka di hari ini kami menobatkan beliau sebagai Tokoh Inspirator dan Motivator bagi BKPRMI Banda Aceh,” tambahnya.

“Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya peringatan Milad BKPRMI ke-43 hingga ke puncak acara. Harapan nya semoga BKPRMI terus eksis dalam menjalankan roda organisasi guna kemaslahatan umat,” tutupnya.

Related posts