IGI dan KKG-MI Banda Aceh Lahirkan Ratusan Video Animasi Pembelajaran Berbasis Android

  • Whatsapp

Banda Aceh,santerdaily.com –
Ratusan peserta workshop virtual menghasilkan ratusan video animasi dan video pembelajaran berbasis android.

Peserta dari kabupaten/ kota se-Aceh, 80 % diantaranya dari kota Banda Aceh sedangkan pembuatan video dimulai sejak 14 hingga 19 September 2020.

Read More





Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh bapak Drs HAsy’ari MSi menyampaikan dengan adanya workshop ini bisa melahirkan guru-guru yang inovasi serta kreatif dalam mendesain video pembelajaran agar proses pembelajaran yang dilakukan secara daring ataupun luring dapat berjalan sebagaimana mestinya di masa pandemi.

Workshop ini diikuti 447 peserta dengan tehnik belajar secara virtual selama 3 jam dengan menggunakan Room webex Meeting DSMK kemdikbud melalui SADAR IGI, selanjutnya dilakukan bimbingan melalui grup whatshaap yang dimulai 15-19 September 2020.

Agussalim,S.Pd.I guru Min 19 Aceh Timur serta sekretaris IGI Aceh Timur , sebagai nara sumber Animasi plotagon menyampaikan per hari ini sudah 212 vidio animasi yang sudah dikumpulkan oleh peserta dan akan bertambah lagi mengingat masih banyak peserta yang sangat antusias menyelesaikan.

Pemateri Indra Mardiani,S.Pd guru Min 11 Banda Aceh serta ketua Humas KKG-MI Kota Banda Aceh sebagai nara sumber kedua materi pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi kineMaster yang lengkap dengan storyline nya menyampaikan per hari ini sudah masuk 158 vidio pembelajaran.

“Ini masih akan bertambah karena masih banyak peserta yang sedang berproses dalam menyelesaikan video pembelajaran tersebut, “katanya.

Sementara itu Ketua IGI kota Banda Aceh serta ketua KKG-MI Kota Banda Aceh, Fadli Hasan SPd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Drs.H.Asy’ari, M.Si selaku kakankemenag Kota Banda Aceh, Kasie Penmad Bapak H.Mulizar,M.Pd , serta pemateri Agussalim.S.PdI dan Indra Mardiani SPd serta Khairuddin Budiman yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut .

Fadli menambahkan kami takjub, salut dan terkesima dengan antusias serta semangat juang peserta workshop mendesain video pembelajaran yang diselenggarakan oleh KKG-MI Kota Banda Aceh dan Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Related posts