LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Bertandang Ke Politeknik Kutaraja

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Tim LLDIKTI Wilayah XIII Aceh yang dipimpin Dr Ilham Maulana, MT bertandang ke Politeknik Kutaraja, Senin 28 September 2020.

Kedatangan tim LLdikti ke kampus vokasi yang beralamat di Jambo Tape tersebut dalam rangka melakukan Riset Operasional Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Aceh.

Tim Riset Operasional PTS LLdikti Aceh langsung disambut oleh Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja (YPSIK) di ruang rapat kampus setempat.

Abdul Manaf, SE Ketua BPH YPSIK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim di kampus Politeknik Kutaraja sekaligus ucapan terima kasih atas bimbingan, pembinaan, dan perhatian Pimpinan LLDIKTI Wilayah XIII Aceh selama ini yang begitu besar terhadap institusi yang dipayungi oleh yayasan yang ia pimpin.

Ia menambahkan sebagai kampus yang masih berusia muda tentu masih banyak kekurangan di sana-sini termasuk kelengkapan sarana pendukung lainnya. Oleh karena itu dirinya memohon kepada LLDIKTI agar dapat membantu jika memang program untuk itu ada.

“Selamat datang Pak Dr Ilham Maulana sekaligus Sekretaris Lembaga LLDIKTI Wilayah XIII Aceh dan tim di kampus Politeknik Kutaraja. Terima kasih sudah memberikan perhatian yang besar terhadap kampus ini pak,” ucap Abdul Manaf saat pembukaan sambutannya.

Sementara itu Ilham Maulana menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan Riset Operasional PTS yang sedang berlangsung saat ini. Kegiatan yang diprakarsai oleh LLDIKTI Wilayah XIII Aceh itu bertujuan untuk melakukan pemetaan dan evaluasi terhadap operasionalisasi PTS di lingkungan LLDIKTI XIII untuk melihat permasalahan yang dihadapi dan kebutuhan penyelesaian.

Menurut Ilham PTS di Aceh masih banyak yang perlu dibenahi agar mampu berdaya saing dengan PTS di luar Aceh. LLdikti berkepentingan untuk mengetahui secara persis apa permasalahan dan kelemahan yang dihadapi oleh pengelola PTS selama ini sehingga pihaknya dapat menyusun rencana strategis guna mencapai kemajuan PTS di Aceh.

Khusus untuk Politeknik Kutaraja Ilham Maulana memiliki harapan besar agar menjadi kampus yang maju, menghasilkan inovasi-inovasi, dan Politeknik Kutaraja memiliki modal mencapai itu.

“Kegiatan riset operasional yang dilakukan LLDIKTI Wilayah XIII Aceh untuk pemetaan dan evaluasi. Kami ingin mendapatkan masukan dari bapak/ibu agar kita bisa menyusun sebuah rencana strategis yang tepat untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh PTS,” kata Ilham.

Dalam kesempatan itu Tim LLDIKTI mewawancarai sejumlah responden yang terdiri dari pengurus yayasan, pimpinan PTS, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.(*)

Related posts