Mahasiswa Manajemen Keuangan Sektor Publik Lakukan Kegiatan PkM

  • Whatsapp
  • Keterangan foto: Mahasiswa pelaksana kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sedang membagikan masker kepada santri. (Rabu, 16/09/2020)

Banda Aceh,santerdaily.com – Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Sektor Publik, Politeknik Kutaraja, melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) terkait perilaku masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, di Dayah Darul Hikmah Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam Rabu, (16/09/2020).

Selain memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang virus corona yang semakin mewabah saat ini di Banda Aceh dan Aceh Besar, mahasiswa juga membagikan masker untuk santri di dayah tersebut yang menjadi sasaran kegiatan PkM.

Ketua tim pelaksana kegiatan Fahriza mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat, bahkan pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang luas pada berbagai aspek kehidupan.

“Ini bentuk kepedulian mahasiswa Politeknik Kutaraja untuk membantu memberikan penyuluhan kepada adik-adik santri Dayah Darul Hikmah agar semakin tumbuh kesadaran dalam menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan tercegah dari wabah corona,” jelas Fahriza.

Sementara itu pihak dayah mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pencerahan yang telah diberikan oleh mahasiswa kepada pihaknya terutama untuk menambah pengetahuan santri tentang bahaya virus corona dan upaya pencegahannya. (*)

Related posts