Pemasangan Lampu LED, Percantik Kota, Tingkatkan Kunjungan Wisata

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemasanga LED warna warni  terus dilakukan Pemerintah Kota Banda. Hal ini dilakukan untuk mempercantik wajah Banda Aceh di malam hari.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman seperti tidak pernah lelah bekerja membangun kota.

■ Baca juga : IPM Meningkat, Angka Kemiskinan Menurun

24 jam dalam sehari sepertinya pikiran dan tenaganya tercurahkan untuk membangun ‘Kota Gemilang’.

Seperti yang ia lakukan, Kamis (3/9/2020) malam, Aminullah turun langsung memantau pemasangan lampu LED Big Tree di persimpangan Jl T Panglima Polem, tepatnya di depan Kantor Gunernur Aceh.

Taman di jalan ini sedang dipasang lampu hias berbentuk pohon. Gemerlap cahaya warna-warni kini menghiasi taman tersebut.

Tampak Wali Kota berbincang-bincang serius dengan Kepala DLHK3, Hamdani Basyah SH membahas konsep lampu warna warni tersebut.

Usai dari taman yang berdekatan dengan Gedung Banda Aceh Convention Hall tersebut, Wali Kota dan Kepala DLHK3 beranjak menuju Simpang Surabaya. Di persimpangan ini juga akan dibangun lampu serupa agar jalan di bawah Fly Over tersebut juga semakin indah.

Kata Wali Kota, Banda Aceh sebagai ibukota provinsi akan terus dipercantik dengan lampu warna warni.

“Kalau siang hari kita bisa menikmati indahnya taman-taman kota yang dipenuhi aneka jenis bunga, sementara di malam hari pandangan kita akan dimanjakan dengan gemerlapnya cahaya warna-warni,” kata Aminullah.

Diungkapkan Wali Kota, pembangunan Lampu LED Big Tree tidak hanya dibangun di depan Kantor Gubenur dan Simpang Surabaya, tapi juga di berbagai titik di Banda Aceh. Direncanakan, Lampu LED Big Tree ini akan dipasang di 14 titik di seluruh Banda Aceh.

Sebelumnya, lampu warna-warni dengan jenis LED Strip juga telah dipasang di berbagai wilayah kota. Mulai dari pintu gerbang perbatasan dengan Aceh Besar, Jembatan Pango, Fly Over, Taman Sari, kawasan Blang Padang hingga sepanjang Jalan Iskandar Muda arah ke Pantai Ulee Lheue.

“Lampu-lampu ini kita bangun untuk menambah keindahan kota. InsyaAllah ketika pandemi Covid-19 berakhir, Banda Aceh siap menyambut kembali kedatangan wisatawan,” kata Aminullah. []

Related posts