Peringati HUT TNI Ke-75 Lanud SIM Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Saree Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar,santerdaily.com – Usai melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda. Komandan Lanud SIM di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM beserta para pengurus PIA dan Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat Saree bertempat di Desa Suka Damai, Dusun Suka Makmur, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. Selasa (22/9/2020).

Kedatangan Danlanud SIM beserta rombongan di sambut baik oleh Camat Lembah Seulawah Bpk. Iliyas, S.Pd., Kepala Sekolah SD N 2 Suka Damai Ibu Murniati, S.pd., Kepala Ketua Adat Bpk. Nurdin Kaldun, Para Geuchik dan Masyarakat Sekecamatan Lembah Seulawah. Ucapan terimakasih tak terhingga disampaikan oleh Camat Lembah Seulawah atas segala perhatian dan bantuan berupa paket sembako yg diberikan kepada kami, Dalam rangka memperingati hari jadi TNI yang Ke-75, semoga TNI di usianya yang sudah memasuki 75 tahun, TNI semakin Jaya dan disegani serta terus mengayomi masyarakat. Amin. Kami berharap semoga hubungan tali silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik antara Lanud SIM dengan kami masyarakat Saree Aceh,” harap Camat Lembah Seulawah.

Read More





Dalam sambutannya, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun TNI Ke-75, TNI/POLRI hadir disini untuk bisa memberikan sedikit perhatian kepada masyarakat Saree yang dikemas dalam bentuk bantuan Sosial.

“Bantuan yang kami berikan ini harapannya tidak di maknai ataupun dinilai dari besar kecilnya barang yang tapi dapat kita lihat betapa TNI/POLRI selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dapat membantu apa-apa yang di butuhkan oleh masyarakat terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Kita ketahui bersama bahwa dengan kondisi pandemi seperti ini, mengakibatkan keterbatasan kita untuk dapat beraktifitas, keterbatasan kita untuk dapat meningkatkan perekonomian, jual beli maupun bersilaturahmi. Ini semua tentunya sedikit banyak mengganggu keleluasaan dari pada masyarakat. “Oleh karena itu dengan adanya sedikit bantuan sosial yang kami sampaikan kepada masyarakat Sarre ini, mudah-mudahan bisa menjadi pelipur lara, bisa menjadi obat dan bisa menjadi semanggat bagi para masyarakat Saree untuk tetap bisa berkehidupan dan tetap bisa berkegiatan,” harap Danlanud SIM. Selama kita perduli, selama kita bersama-sama tentunya semua akan mudah untuk kita hadapi.

Kondisi pandemi Covid-19 memang berat, semoga dengan kehadiran kami disini dapat mengikat batin kita sama-sama sehingga jika ada suatu hal yang perlu kita support, kita dukung dan kita bantu tentu tidak ada rasa sungkan lagi untuk menyampaikan kepada kita. Untuk itu, kita harus selalu bersama-sama bersinergi agar bisa mengatasi apapun kesulitan yang ada dirasakan oleh masyarakat. “Bantuan sosial ini juga sebagai wujud kehadiran TNI/POLRI di tengah-tengah masyarakat untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Pandemi Covid-19 betul-betul ada hadir di tengah-tengah kita sudah banyak korban berjatuhan sehingga dengan adanya peraturan Gubernur Aceh Tahun 2020, terkait dengan penanganan Covid-19. Saya berharap kepada bapak dan ibu agar kita sama-sama berperang. Jadi bukan hanya TNI/POLRI yg berada didepan, tapi TNI/POLRI beserta Masyarakat untuk kita sama-sama berperang melawan Covid-19 ini.

Jangan pernah menyepelekan dan jangan pernah menganggap bahwa Covid atau virus Corona itu tidak ada. Sudah banyak berita yang kita dengar korban berjatuhan tentunya kita tidak ingin adanya korban-korban yang lainya lagi.

“Gampang saja untuk kita dapat melawan virus Corona yakni dengan memakai masker dimanapun kita berada, sering-sering bercuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, hindari kegiatan yang sifatnya berkerumun dan jaga jarak,” ajak Danlanud kepada masyarakat.

Danlanud SIM juga berharap di usianya yang memasuki 75th, TNI akan selalu dapat bersinergi untuk negeri dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mengatasi segala problema bangsa.

Related posts