Politeknik Kutaraja Buka Masa PKKMB 2020

  • Whatsapp

Banda Aceh – Direktur Politeknik Kutaraja Desy Puspita SP MM membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Kutaraja Tahun Akademik 2020/2021, Senin, (5/10/2020) di aula kampus setempat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut mulai 5-9 Oktober dilakukan secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana aturan dan kebijakan pemerintah.

Read More





Dalam arahannya Desy Puspita menjelaskan bahwa sangat penting bagi mahasiswa baru untuk mengikuti program ini sekaligus merupakan kegiatan wajib dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

“Mahasiswa baru Politeknik Kutaraja wajib mengikuti kegiatan pengenalan kampus ini, selain karena standar pendidikan tinggi juga kalian harus mengetahui sistem pendidikan dan pengajaran yang berlaku di kampus kita”, papar Desy.

Kegiatan PKKMB tahun ini berdasarkan data yang sudah terdaftar di akademik berjumlah 65 mahasiswa baru yang terbagi kedalam empat program studi yakni prodi MKSP, ANK, ADP dan Akuntansi.

Hamdani, SE M.Si Ketua Panitia dalam laporan nya saat pembukaan acara mengatakan kegiatan PKKMB bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan berbagai informasi penting seputar perkuliahan di Politeknik Kutaraja.

Selain itu kegiatan PKKMB juga untuk memperkuat karakter mahasiswa baru tentang wawasan kebangsaan, bela negara, anti radikalisme, terorisme, dan anti narkoba.

Untuk mencapai hal itu pihak penyelenggara mengundang pemateri dari pihak kepolisian, TNI (Rindam IM) dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh.

Kegiatan PKKMB ikut dihadiri oleh Ketua bersama Sekretaris Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja (YPSIK) Abdul Manaf SE dan Saiful Bahgia, SE M.Si Ak. CA.

“Selamat datang mahasiswa baru Politeknik Kutaraja, semoga di kampus ini adik-adik bisa mewujudkan impian dan cita-cita untuk menjadi lulusan yang sukses di dunia kerja nantinya,” ujar Abdul Manaf saat memberikan arahan dihadapan mahasiswa baru dan seluruh dosen Politeknik Kutaraja.

Politeknik Kutaraja pada PKKMB tahun ini mengangkat tema “Generasi Muda Sadar Covid-19, Sadar Kesehatan”. Dengan tema ini diharapkan mahasiswa baru memiliki kesadaran tinggi terhadap fenomena Covid-19 dan mampu berpikir solutif dalam meraih masa depan.(*)

Related posts