STIS Al–Aziziyah Sabang Wisuda Angkatan Pertama

  • Whatsapp

Sabang – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al – Aziziyah Sabang, menyelenggarakan Wisuda Pertama, minggu (14/3/2021) di Aula Sabang Fair Kota Sabang sebanyak 46 lulusan.

32 lulusan diantaranya dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sedangkan 14 lainnya lulusan dari Prodi Hukum Keluarga Islam.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda STIS Al – Aziziyah Sabang sekaligus Wakil Ketua I Muallim Hasibuan, S.HI.,M.H mengatakan bahwa pelaksanaan Wisuda Perdana ini sejatinya dilaksanakan di semester ganjil, akan tetapi dapat dilakukan pada hari ini. Alhamdulillah acara wisuda berlangsung tertib, lancar dan tetap mengikuti prosedur Kesehatan Covid 19.

Wisuda ini adalah wisuda Strata Satu (S1) pertama yang ada dilaksanakan di Kota Sabang. Memontum ini adalah awal yang baik dalam memajukan pendidikan sekaligus menjadi sejarah bagi wisudawan/I dan masyarakat Kota Sabang.

Sementara itu, Ketua STIS Al- Aziziyah Sabang Dr. Tgk Imran Abu Bakar,S.HI.,M.Sy. mengatakan Wisuda ini bukan sekedar seremoni belaka tetapi juga merupakan peristiwa penting yang menunjukan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertaqwa kepada allah SWT, berakhlak mulia, berilmu, beramal dan siap mengamalkan ilmu berdasarkan keahlian masing-masing.

Lebih dari itu, acara wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meneliti karier kehidupan dalam bermasyarakat.

Keberhasilan hari ini tidak lepas dari peran penting orang tua. Oleh karena itu teruslah berbakti kepada orang tua, kepada guru-guru dan kepada masyarakat. Ungkapan senada dan seraya juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al -Aziziyah Samalanga Dr.H. Muntasir Abdul Kadir,MA teruslah berbakti kepada orang tua,masyarakat dan negara dengan demikian akan menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.

Selanjutnya insyaallah program kedepan di Kota Sabang akan didirikan Dayah Mahasiswa untuk meningkatkan ke ilmuan ke agamaan dan kedisiplinan Ilmu.

Wali Kota Sabang dalam kesempatan ini diwakili oleh staf ahli walikota sabang Junizar,S.H. mengatakan sejak berdirinya Kampus STIS AL – Aziziyah Sabang sampai dengan hari ini akan terus mendukung program Kampus dalam mencerdaskan dan membentuk Intelektual generasi Sabang yang hebat, berakhlak mulia dan bersyariah..dengan bentuk memberikan izin dan beasiswa kepada mahasiswa dan kami dari Pemerintah Kota Sabang mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan/I, terus berkarya dan tetap bermanfaat dan berkontibusi kepada masyarakat.

Ketua Kopertis wilayah 5 Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK,MA yang juga hadir dalam acara itu mengatakan akan terus mendukung kampus STIS Al – Aziziyah Sabang di ujung barat Indonesia.

Untuk terus meningkatkan kualitas SDM Kampus dengan memberi dukungan beasiswa, sarana prasarana dan juga mengusulkan ke depan untuk membuka prodi baru serta meningkatkan jenjang dari Sekolah Tinggi menjadi Institut agama islam.

“Dalam penyampaiannya juga mengatakan STIS al -Aziziyah sabang sudah memiliki 2 orang doktor, 2 dosen sedang menempuh pendidikan S3. dan 6 orang Dosen yang sudah mendapat sertifikasi Dosen, semoga kedepannya semakin berkualitas dan hebat,”pungkasnya.

  • Whatsapp

Related posts