Tim KPYD Sambangi SLB Baitul Ilmi, Serahkan Bantuan untuk Siswa

  • Whatsapp

Pidie Jaya – Ditengah-tengah merebaknya virus corona atau covid-19, tak menyurutkan semangat siswa siswa SLB Baitul Ilmi dalam melakukan aktivitasnya.

Bahkan disela-sela belajar dan bermain, kedatangan tamu dari Komunitas Peduli Yatim dan Dhuafa (KPYD) untuk menimba semangat mereka, Sabtu (26/09/2020).

Bripka Jonni Rahmad, koordinator KPYD mengatakan, sengaja datang ke SLB Baitul Ilmi untuk berbagi dan peduli serta menimba ilmu semangat terhadap anak anak berkebutuhan khusus.

“Kami sangat mengapresiasi atas semangat belajar anak anak SLB Baitul Ilmi ini. Meski berkebutuhan khusus, mereka memiliki semangat yang luar biasa, ini yang akan kita tiru,” katanya.

Dengan tidak mengurangi rasa empati, lanjut Jhoni, KPYD selalu ingin belajar banyak hal. Baik kepedulian sosial, maupun belajar semangat serta mensyukuri atas apa yang telah dicapai.

“Kami justru kalah dengan semangat anak-anak berkebutuhan khusus ini. Mereka telah banyak menorehkan prestasi dan membanggakan bagi dirinya dan orang lain. Semoga kelak mereka mampu mewujudkan cita-cita dan harapan yang diimpikan,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat langsung proses belajar mengajar serta mendengarkan keluhan serta tingkah laku anak tersebut.

Dalam kegiatan tersebut kita membawakan berupa makanan sehat, peralatan permainan serta Peralatan sekolah (Buku Tulis, pena dan lainya), tutur dia.

Sementara itu, Kepala SLB Baitul Ilmi, Mashadi mengatakan ketulusan mengalahkan segalanya. “Kebanggaan kami, kepada tim KPYD yang memiliki hati mulia dalam membantu masyarakat yang membuthkan,” kata Mashadi.
Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Tim KPYD ke sekolah kami dalam menyebar virus kebahagian dan kasih saying dengan anak – anak berkebutuhan khusus.

“Terimakasih atas segala kepeduliannya, semoga Tuhan senantiasa memberikan rahmat dan barakah kepada kita semua,” pungkasnya. (nas)

Related posts