Tingkatkan Kualitas ASN, Sapa Kemenag Kunjungi MTsN 4 Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh,santerdaily.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas ASN Kementerian Agama khususnya bidang pendidikan madrasah kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan sapa madrasah di MTsN 4 Banda Aceh, Selasa 8 September 2020.

Acara tersebut dikemas dalam “Kegiatan Bimbingan Teknis Perangkat Pembelajaran dan Keuangan pada Madrasah Negeri di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Read More





MTsN 4 Banda Aceh Launching Buku Antologi Cerpen Siswa

Kegiatan sapa madrasah ini sudah mulai dari sejak Juni 2020 untuk tingkat MI, MTs dan MA yang dijadwalkan pada Selasa dan Kamis setiap minggunya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh bapak Drs. H Asy’ary, M.Si yang didampingi Kepala MTsN 4 Banda Aceh, Dra.Iina Rezkina MPd dan Waka Humas, Saiful Bahri MA, dalam sambutannya mengatakan, tenaga pendidik di MTsN 4 Banda Aceh agar dapat meningkatkan kualitas kerja dan mutu pendidikan agar lebih baik.

“Selain itu perangkat pembelajaran dipersiapkan semaksimal mungkin dalam proses belajar mengajar (PBM) sehingga terwujud sistem pembelajaran masa pandemi covid-19 secara daring dan luring,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kakankemenag berharap, perbaikan pola mengajar perlu dilakukan agar capaian prestasi dapat dimaksimalkan. “Lebih meningkatkan kedisiplinan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kepala MTsN 4 Banda Aceh, Dra. Ina Rezkina MPd mengatakan, guru professional adalah guru yang memahami tugas dan profesinya sebagai seorang pendidik.

“Bukan hanya sekedar menanamkan ilmu pengetahuan semata kepada siswa dan siswinya, tetapi juga mempunyai tanggung jawab untuk mengubah sikap dan prilaku anak supaya memiliki budi pekerti dan akhlak mulia,” tegasnya.

Disamping itu, sistem pembelajaran dimasa covid, secara daring dan luring telah berjalan dengan regulasi yang ada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Para guru dan karyawan sudah menyiapkan diri untuk dievaluasi dimana buku kerja guru mulai dari buku kerja satu sampai dengan buku kerja empat sudah disiapkan sebelumnya termasuk admininstrasi wakil kepala MTsN 4 Banda Aceh dan administrasi keuangan.

Saya berharap guru dan tenaga kependidikan terus semangat tanpa lelah dalam menyiapkan instrumen yang ada.

Kami sangat mengapresiasi pengawas pembina Dra. Hj. Nurmawati, M.Si yang telah mengarahkan demi suksesnya kunjungan sapa madrasah.

Turut hadir pada acara pembukaan dan penutupan sapa madrasah Kasubbag TU Kemenag Kota Banda Aceh Aida Rina Elisiva, B.Acc, MM, Kasi PENMAD H Mulizar, S.Pd , M.Pd, Pokjawas Kankemenag, Ketua Komite Bapak Drs. Ridwan, M.Ed.

Related posts