Gala Desa Kabupaten Bireuen Berakhir Sukses,  Ini Daftar Para Juaranya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BIREUEN—Bupati Bireuen H Saifannur S Sos yang diwakili Asisten I Setdakab Bireuen, Mursyid SP secara resmi menutup Gala Desa tingkat Kabupaten Bireuen yang merupakan program Menpora, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen melalui Bidang Pemuda dan Olahraga sejak 30 November lalu dan berakhir Sabtu (15/12/2018) sore di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Pada Penutupan kegiatan tersebut, hadir Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Pendidikan, Kemenpora RI, Alman Hudri melalui Bidang Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Cut Sheila dan Wita Purwati. Anggota DPRK Bireuen, Para Kepala Dinas dan Camat, Pengurus KONI, Pengurus Askab, Tokoh Masyarakat Pemerhati Olahraga dan para undangan.

Read More





Dalam Sambutanya, Mursyid atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kemenpora RI, atas kepecayaannya terhadap Bireuen, salah satu kabupaten yang melaksanakan Gala Desa 2018.

Event Gala Desa ini adalah salah satu cara mencari bibit-bibit muda yang mempunyai bakat untuk menjadi atlet masa depan dengan talenta-talenta yang dimiliki dalam masing-masing cabang olahraga yang mereka tekuni, sehingga tumbuh cikal bakal atlet Kabupaten Bireuen yang nantinya akan beprestasi dan mengharumkan nama Bireuen di tingkatl nasional bahkan internasional, katanya”

Selanjutnya Mursyid berharap pada Menpora agar tahun depan even Gala Desa tetap berlanjut dan tentunya bukan hanya empat cabor tetapi bisa enam cabor yang dipertandingkan.

Sebelumnya Ketua Pelaksana, Muhammad Al Muttaqin M Pd melaporkan, Gala Desa tahun 2018 ini diikuti 900 lebih atlet dari 609 Desa di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, yaitu sepakbola, bola voly, tenis meja dan bulu tangkis.

Untuk cabang sepakbola, juara pertama diraih SSB Brata Bireuen, juara II Gandapura dan juara III SMPN 1 Peusangan.

Sementara untuk cabang bola voly putra, juara pertama diraih SMKN I Bireuen, juara II MAN Bugak dan juara III MAN Peusangan, sedangkan cabang bola voly putri, juara I MAN Peusangan, juara II SMKN 1 Peusangan dan juara III MAN Bugak

Lalu cabang tenis meja putra, juara I Rafi Al Basyir dari SMPN 1 Peusangan, juara II Aulia Syilmi Bakar dari SMPIT Azkiya) dan juara III Kahfi Madani Yuskar dari SMP Az Zahrah-Juli, dan untuk putri, juara I Asyifa Faradila dari SMPN 1 Samalanga, juara II Nadya Syifa dari SMPN 1 Bireuen, dan juara III Syifa Nabila dari MTs Peusangan Siblah Krueng.

selanjutnya cabang bulu tangkis tunggal putra tingkat SD, juara I Rasya Saputra dari SDN 6 Kutablang, juara II Syibran dari SDN 1 Kutablang, dan juara III Faras Ali Hazik dari SDN 5 Makmur, dan cabang bulu tangkis tunggal putri, juara I Intan Maulid dari SDN 2 Peusangan, juara II Khaira Kartika dari SDN 2 Kutablang, dan juara III Laura Syifa dari SDN 6 Kutablang.

Kemudian, cabang bulu tangkis tunggal putra tingkat SMP, juara I Sulhas dari MTSN Model Gandapura, juara II T Hidayat dari MTSN Bireuen, dan juara III Akmal Kausar dari SMP Sukma Bangsa Bireuen, dan cabang bulu tangkis tunggal putri, juara I Nandya Syiva dari SMPN 1 Peusangan, juara II Intan Muliana dari SMPN 2 Bireuen, dan juara III Syania Amanda dari MTsN 2 Bireuen.

Seterusnya bulu tangkis tunggal putra tingkat SMA, juara I Taqwallah dari MAN 4 Bireuen, juara II M Rizfi dari SMKN 1 Bireuen, dan juara III Mirdad dari SMAN 1 Bireuen, dan bulu tangkis tunggal putri, juara I Afrah dari SMKN 1 Bireuen, juara II Riska Amanda dari SMAN 1 Bireuen, dan juara III Nadya Syiva (SMPN 1 Peusangan.

Laporan : Teuku Muhammad

Related posts