Kejurnas Catur Ke-47 Digelar di Banda Aceh, Ini Tanggapan Aminullah

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH-— Wali Kota Banda Aminullah Usman meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-47 pada sabtu (13/10/2018) yang berlangsung di Gedung Serba Guna Stadion Lhoong Raya pada

Selain menonton sejumlah pertandingan catur yang tengah berlangsung, Wali Kota Aminullah juga meninjau sejumlah sarana dan pra sarana yang ada di sana. Bahkan ia sempat menjajal satu set pertandingan catur bersama Ketua Percasi Aceh Adlin NI.

“Bagi Banda Aceh selaku tuan rumah Kejurnas catur ini tentu akan mendulang banyak dampak positif. Di samping membangkitkan olahraga catur, dari sektor ekonomi akan mendongkrak omset para pelaku usaha mulai dari bidang tranportasi, perhotelan, souvenir, hingga pedagang asongan,” katanya.

Katanya lagi, Kejurnas catur yang dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia ini menjadi ajang untuk memperkenalkan segala kelebihan Banda Aceh. “Kita punya banyak destinasi wisata bersejarah, seni budaya, dan kuliner yang sudah diakui dunia. Ini kesempatan baik untuk mempromosikan Banda Aceh sehingga semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Ia pun mengharapkan agar panitia pelaksana kegiatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta. “Dengan begitu kesan mereka terhadap Banda Aceh juga akan baik, dan secara otomatis mereka akan menjadi duta wisata Banda Aceh sekembalinya ke daerah masing-masing.

Kejurnas Catur ke-47 di Banda Aceh ini sendiri dihadiri oleh lebih dari 2.000 pecatur, ofisial, maupun pendamping dari 34 provinsi se- Indonesia. Dimulai pada 10 Oktober lalu, ajang tersebut akan berlangsung hingga 16 Oktober mendatang.

Related posts