Menyangkut Kesiapan Akomodasi PORA, Disdikbud Aceh Besar Gelar Rapat

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdisdikbud) Aceh Besar, Fata Muhammad SPdI MM memimpin rapat persiapan mengenai akomodasi menyambut Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) 2018 yang akan berlangsung bulan November mendatang, pada rabu (17/10/2018) di aula Disdikbud Aceh Besar.

Peserta rapat merupakan para kepala sekolah yang ada di Kota Jantho yang sekolahnya akan digunakan untuk tempat penginapan peserta PORA dan juga dihadiri Kasubag Umum, Mawardi dan Kasubag Program dan Pelaporan, Safrizal SSos.

Fata Muhammad yang juga sebagai Kepala Bidang Akomodasi PORA, menerangkan bahwa ada 13 sekolah yang akan digunakan untuk tempat penginapan peserta PORA.

Yang dibahas dalam rapat antara lain tentang kebersihan lingkungan sekolah, jadwal pemondokan dan mekanisme proses belajar mengajar selama berlangsung PORA.

Di samping itu juga dibahas mengenai tenaga relawan, mekanisme sterilisasi ruangan, progres perkembangan rehabilitasi dan kelistrikan dan pendingin ruangan.

“Selama pelaksanaan PORA, proses belajar mengajar tatap muka di sekolah yang digunakan untuk pemondokan peserta ditiadakan, siswa belajar mandiri. Sedangkan materi ajar yang tertinggal akan diberlakukan jam tambahan tatap muka, “jelas Sekdisdikbud.

“Jam tambahan tatap muka diberlakukan mulai 22 Oktober – 3 November 2018, dilanjutkan dengan ujian semester mulai tanggal 7 November 2018. Maka dari perhitungan tersebut, siswa tidak dirugikan, “pungkas Fata.

Pos terkait