Sepeda Nusantara Etape Kota Juang akan Digelar pada 11 November

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BIREUEN—Sepeda Nusantara 2018 adalah kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dan untuk melaksanakan kegiatannya Kemenpora menunjuk Pemerintah Kabupaten/ Kota dan bekerjasama dengan Panitia Nasional untuk membentuk panitia pelaksana daerah.

Ada 70 kabupaten/ kota yang mendapat kepercayaan dari Kemenpora untuk menggelar event ini, dan masing-masing diberi waktu untuk menyelenggarakannya dari bulan Mei sampai Nopember 2018.

Read More





Di hadapan para wartawan dalam jumpa pers di meeting room Bireuen Partee pada Senin 22 Oktober 2018, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen Drs M Nasir MPd melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Muhammad Al Muttaqin MPd bersyukur atas kepercayaan Kemenpora untuk menggelar Sepeda Nusantara atau Fun bike di Kabupaten Bireuen yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 11 Nopember 2018 mendatang.

Even Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bireuen yang ke 19 dan memperingati Hari Pahlawan 2018.

Almuttaqin menargetkan jumlah peserta yang akan mengikuti Sepeda Nusantara atau Fun bike minimal 4000 atau 5000 orang yang terdiri dari komunitas sepeda Kabupaten Bireuen, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Rute yang akan dilalui kurang lebih 10 km. Strar di Meuligoe Bireuen menuju Simpang Cot Unoe, selanjutnya belok ke kiri menuju jalan Lipah Rayeuk, kemudian keluar jalan elak hingga tembus jalan depan RSUD dr Fauziah kata Almuttaqin.

Selanjutnya Almuttaqin mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan bergengsi ini agar Kota Juang Bireuen yang dikenal sebagai Kota Segitiga Emas, Kota Bersejarah, Kota yang kaya Kuliner dan Kota dengan panorama alam wisatanya yang indah bisa lebih masyhur di tingkat Nasional.

Even ini mendapat dukungan penuh dari komunitas sepeda Kabupaten Bireuen seperti KAGAS, RIYEUK BICAH, TEUSET LIDAH, KOSBI, AMUBA DAN BMC serta Pemerintah dan masyarakat kabupaten Bireuen.

Penulis  : Teuku Muhammad

Related posts