Sukseskan PORA 2018, Percasi Aceh Besar Kirim Calon Wasit Ditatar WNP

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Aceh Besar mengirim empat calon wasit catur pada penataran Wasit Nasional Pratama (WNP) yang berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 12-15 Oktober 2018 di hotel 88 Banda Aceh.

Peserta penataran wasit nasional pratama sedang mengikuti pelatihan di hotel 88 Banda Aceh. (Foto: ist).      

Read More

Penataran wasit berskala nasional dengan tema “Peningkatan Kapasitas Pelatih dan Wasit untuk Profesional” yang berlangsung di Aceh ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Indonesia dengan pemateri dari PB Percasi Pusat, Drs Herman Kurniadi SH MSi IA.

Kami berkomitmen mensukseskan Pora 2018 salah satu caranya dengan mengirim calon wasit nasional pratama untuk ikut penataran, ujar Ketua Percasi Aceh Besar, Muchlis Zulkifli ST didampingi sekretarisnya  Agus Jumaidi MPd.

“Tujuan pengiriman calon wasit nasional pratama supaya wasit catur tersebut lebih profesional dan semoga suksesnya pelaksanaan lomba cabang catur pada pora 2018 nanti yang akan diadakan di Kota Jantho Aceh Besar, “terang Muchlis yang biasa dipanggil dengan Ngoh.

Sekretaris Percasi Aceh Besar, Agus Jumaidi menambahkan materi yang diberikan pada penataran tersebut di antaranya, peraturan permainan catur FIDE terbaru, permainan catur cepat dan kilat terbaru.

“Di samping itu juga diajarkan sistem dan manajemen pertandingan, peraturan gelar wasit, dasar-dasar penggunaan program komputer swiss manager dan cara menghitung elo rating serta penggunaan jam catur digital, “tutup Agus.

Related posts