Musriadi Aswad, Kader HMI dalam Pandangan Kolega

  • Whatsapp

Oleh : Muhammad Syarif SHi MH 

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—-OPINI—Megawali kisah kami mengenal Musriadi Aswad, saat kami bergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Banda Aceh. Musriadi salah satu sosok pemuda yang diperhitungkan dalam hajatan “demokrasi pemuda”. Maklum tokoh muda Ulee Kareng ini, bukan haya aktif di HMI, KNPI, BM PAN, Jamaah MPTT, politisi bahkan juga salah satu dosen di Universitas Serambi Mekkah.

Bacaan Lainnya

Sejak saya mengenalnya, ia adalah sosok yang rajin merajut ukhwah dan silaturahmi dengan aktifis di Kutaraja. Sejak tahun 2012 kami sering berwara-wiri Banda Aceh-Lamno setiap hari Sabtu, guna mencerdaskan Putra Barsela dalam satu misi khusus cang panah akademi di Universitas Serambi Mekkah (baca kelas jauh).

Akan tetapi sejak ada kebijakan “stop kelas jauh” kami pun jarang berdiskusi. Kalau kelas jauh ini masih berjalan, saya orang yang setia mendampinginya dalam melakukan kicauan akademik dengan mobil langganan (L-300).

Kami sudah dibooking penginapan khusus oleh pengelola kampus kala itu. Memburu ikan kerling, durian lamno, batu giok dan bingkisan khusus pasca selesai kicauan akademik menjadi obat pelipur lara. Mie kepiting ala Lamno pun menjadi santapan kami di malam hari.

Musriadi Aswad, anak muda kelahiran 25 Agustus 1976 di desa Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Alumni Magister Pendidikan Unsyiah yang kini sedang menyelesaikan studi doktoral kosentrasi Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Medan.

Pemuda yang energik dan haus akan ilmu pendidikan ini, menjadi salah satu politisi muda yang diperhitungkan di Partai Amanat Nasional. Sejak di kampus, ianya aktif di Badan Ekesutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).
Dalam pusaran politik praktis, Musriadi meniti karir di Partai Amanat Nasional, mulai dari bawah. Layak disebut kader tulen PAN. Ketua DPC PAN Kec.Ule Kareng, Ketua DPD BM PAN Banda Aceh, mantan Sekretaris DPD PAN Banda Aceh dan kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PAN Aceh. Baginya berpolitik itu bagian dari ikhtiar perjuangan membangun negeri.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait