SMAN 4 Takengon Gelar FOURTA ECSPORGION

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH TENGAH—SMA Negeri 4 Takengon, menggelar kegiatan rutin  yang diadakan setiap tahunnya untuk memperkenalkan sekolah favorit ini kepada calon siswa baru bagi siswa SMP dan Mts Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kegiatan ini diberi nama  FOURTA ECSPORGION (Education, Culture, Sport, Religion). Tema yang diusung tahun ini adalah “Visioner dan Futuring”

Read More





Fourta ecsporgion yang ke-8 merupakan salah satu event yang masuk dalam agenda resmi Hut Kute Takengon yang ke 442 kata Drs. Misbah MPd selaku kepala sekolah.

memotivasi siswa/i untuk  mengembangkan minat bakat dan prestasi mereka,” harap Misbah.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 19-21 Februari 2019 dengan cabang perlombaan : MTQ, Tahfiz Quran, Cerdas Cermat Umum, Cerdas Cermat Pramuka,  Baca Puisi, Cipta Cerpen, Vokal Solo, Hasta Karya Daur Ulang, Debat Bahasa Indonesia, Futsall, Voly Ball, dan Putri Muslimah Berprestasi,” lapor ketua panitia yang juga ketua OSIS.

Kagiatan ini diikuti oleh siswa/i tingkat SMP/MTS sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Event seperti ini perlu dicontoh oleh sekolah lain karena pada event seperti ini sekolah sudah tahu arah bakat siswa sehingga memudahkan memfasilitasi siswa untuk berprestasi di bidang masing-masing pinta Abdul Hamid SPd MPd, Plt. kepala cabang dinas pendidikan Aceh Tengah dalam sambutannya.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Drs Shabela Abubakar terlihat sangat meriah. Dalam arahannya Bupati mengapresiasi sekolah SMA 4 Takengon atas kerja samanya dengan Pemkab.

Bupati juga meminta kepala cabang Dinas Pendidikan untuk terus memperhatikan dan memperbaiki mutu pendidikan Aceh tengah yang menjadi kewenangannya.

Pak Hamid harus memperluas musalla sekolah ini karena Aceh Tengah mewajibkan siswa shalat Zuhur berjamaah,” pinta Bupati kepada kepala cabang.

Bapak bupati juga ikut melihat kegiatan cerdas cermat dan penampilan tarian Tarek pukat didampingi oleh kancabdin Abdul Hamid, kadis pendidikan Aceh Uswatudin, kadis sosial, Kankemenag, kepala SMA juga kepala SMP yang berlangsung sebelum meninggalkan arena kegiatan.

Related posts