Aceh Besar Raih Juara III pada Lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Tahun 2018

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar meraih juara III pada lomba apresiasi Bunda PAUD Se Provinsi Aceh Tahun 2018, yang mengusung tema “Tingkatkan Layanan Pendidikan Berkualitas” yang dilaksanakan pada rabu (10/10/2018) di Hotel 88 Banda Aceh.

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan anak: agama,moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial,emosional dan seni, sesuai dengan perkembangan kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini seperti yang tercantum dalam Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd dalam sambutannya mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini adalah awal dari Pembentukkan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan.

“Pendidikan PAUD sangat fundamental dan strategis, mengingat usia dini merupakan masa keemasan yang sekaligus masa yang sangat kritis dalam tahap perkembangan anak, “ungkap Syaridin.

Menurutnya salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah apabila pendidikan di daerahnya sudah membaik dan bagus, karena tidak mungkin bila daerah itu sebagai daerah yang maju apabila pendidikannya tidak berkualitas.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait