Agus Jumaidi : Pelatihan Ini Diharapkan Berdampak Pada Pembelajaran di Kelas

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam gugus 19 SD Dham Lubok mengikuti pelatihan penguatan K13 selama empat hari mulai 18-21 Febuari 2019 bertempat di SD Dham Lubok.

Dalam laporan panitia menyebutkan kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd pada Senin (18/2) dan diikuti oleh 50 peserta terdiri dari kepala sekolah, guru PJOK, guru PAI, dan guru kelas dari SDN Lamteungoh, SDN Dham Lubok, SDN Dham Ceukok, SDN Pertiwi, dan SDN Lam Jampok.

Read More





Baca juga : Rusydi : Siswa Siswi Harus Bisa Menghasilkan Karya Tulisnya Sendiri

Kabid GTK, Agus Jumaidi, mewakili Kedisdikbud Aceh Besar dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini diharapkan berdampak pada perubahan pembelajaran di kelas, ada peningkatan nilai siswa, peserta didik mampu memahami pembelajaran dalam kurikulum k13 secara sederhana.

Baca Juga :  Program Literasi Sekolah Terus Digerakkan di Aceh Besar

Ia menambahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar untuk tahun 2019 fokus pada peningkatan mutu guru melalui pelatihan baik yang diselenggarakan melalui dana mandiri atau pun melalaui APBK.

Lebih lanjut Agus Jumaidi menyebutkan bidang pembinaan ketenagaan disdikbud Aceh Besar juga akan menyelenggarakan seleksi Calon Kepala Sekolah (CKS), Calon Pengawas Sekolah (CPS), dan guru berprestasi. “Setiap gugus juga diharapkan menyiapkan satu tim lomba cerdas cermat guru tingkat kabupaten Aceh Besar,” pungkasnya.

Related posts