Artline Gelar Pelatihan Kreativitas Guru PAUD & SD Se-Kota Banda Aceh

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Artline Shachihata Jepang perwakilan Aceh menggelar pelatihan kreativitas guru PAUD dan SD se-Kota Banda Aceh yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail MPd pada senin (15/10/2018) di aula SMPN 6 Banda Aceh.

Zainal, perwakilan Artline Aceh sedang memberikan kata-kata sambutan.(Foto:ist.).                                                    

Read More





“Pelatihan kreativitas guru PAUD dan SD ini didukung penuh oleh Artline Shachihita Jepang perwakilan Aceh dan dibantu Eka Mandiri serta kerjasama dengan pemerintah Kota Banda Aceh, ” kata Zainal selaku perwakilan Artline untuk provinsi Aceh.

Para peserta pelatihan sedang mengikuti acara pembukaan. (Foto: ist).    

Zainal menyebutkan dalam pelatihan yang diikuti 125 orang guru berlangsung selama dua bulan dengan 16 kali pertemuan dan dibagi dalam lima kelas.

              Penyerahan 1(satu) unit TV LCD 22 inc untuk SMKN 1 Banda Aceh dari Artline (program Artline for School). (Foto: ist)

Dia menambahkan pelatihan ini meliputi tema mewarnai, menggambar, kaligrafi, sketsa dan melukis. “Di samping pelatihan seperti itu, juga bisa dilakukan kegiatannya sesuai dengan kebutuhan dan juga bisa untuk jenjang SMP atau SMA sederajat, “tegas Zainal.

“Kami akan terus bekerja dan bersinergi dengan pemerintah Aceh terutama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan Kabupaten Kota dalam menjalankan program kemitraan di bidang pendidikan, sebagai bentuk komitmen dari MOU yang telah ditandatangani bersama, “pungkas Zainal.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail dalam arahan dan sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Artline dan Eka Mandiri yang telah menggagas kegiatan ini berlangsung dengan baik.

“Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah Aceh untuk peningkatan sumber daya manusia (sdm) yang handal dalam rangka pencapaian mutu pendidikan yang lebih baik, “ujar Saminan.

“Terobosan baru ini perlu disikapi dengan baik dan kami mendukung penuh apa yang digagas oleh Artline ini supaya dapat berkelanjutan, “harap Kadisdikbud.

Related posts