Artline Latih Puluhan Guru Berbahasa Jepang di Pijay

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | PIDIE JAYA—Artline perwakilan Aceh melatih bahasa Jepang untuk 30 guru dari jenjang pendidikan SMP/MTS, dan MA selama enam bulan di Pidie Jaya.

Kegiatan ini berlangsung di MTsN 2 Meureudu dan acara pembukaan dilakukan pada Kamis (01/11/2018) di Aula Kankemenag Pidie Jaya yang dibuka oleh Kadisdikbud Pidie Jaya, Saiful MPd.

Dalam sambutannya, Saiful mengatakan ini adalah terobosan baru di lingkungan pendidikan Pidie Jaya, baru pertama kali diadakan, ini berkat adanya kerjasama dengan Artline Shachita Nagoya Jepang.

“Mari semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang sangat berharga ini, “harap Saiful.

Sementara itu perwakilan Artline Aceh, Zainal Abidin ST MP kepada Santerdaily.com, Sabtu (3/11/2018) mengatakan, kegiatan pelatihan Bahasa Jepang bagi 30 guru di Pijay yang dibuka dua hari lalu ini diharapkan dapat berjalan baik.

Sehingga para guru dapat menguasai bahasa negeri Matahari Terbit itu sesuai target. “Apalagi kegiatan pelatihan ini mendapat dukungan dari kedua belah pihak terutama sekolah dan para peserta pelatihan,” sebutnya.

Diharapkan kepada seluruh peserta yang terlibat dalam program kegiatan ini senantiasa menjaga komitmen yang telah ditandatangani hingga enam bulan ke depan.

“Hal ini dimaksudkan supaya semua materi yang disajikan dapat diselesaikan dengan sempurna sesuai dengan standar kurikulum yang telah di tetapkan, “pungkas Zainal.

  • Whatsapp

Related posts