Badko TPA Aceh Besar Gelar Lomba Hafiz Cilik, Berikut Daftar Juaranya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali besama Hafiz Cilik Nabil yang pernah tampil di RCTI hadir memberi semangat kepada puluhan santri yang akan mengikuti Hafiz Cilik Ke-2 yang dilaksanakan BADKO TPA Kabupaten Aceh Besar di Aula BP PAUD dan Dikmas Lubok Aceh Besar, 21 Oktober 2018.

Bupati Mawardi dalam sambutannya menyampaikan komitmen Pemerintah Aceh Besar dalam penegakan dan menyiarkan syariat islam terus dilaksanakan diantaranya melalui program membaca Al-Qur’an setiap pagi jum’at bagi pegawai pemerintahan di mesjid Al munawwarah, program 1 (satu) desa 1 (satu) Hafidz yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di pondok pesantren Fauzul Kabir Kota Jantho dan lain sebagainya.

“Menghafal al qur’an bukan hanya tujuan anak-anak kita untuk mengikuti musabaqah tapi lebih kepada menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita semua, “pesan Mawardi Ali mengawali sambutan.

Bupati mengapresiasi lembaga BADKO TPA yang ikut giat mendorong santri untuk menghafal Al-Qur’an, karena selain mendapatkan pahala dan keberkahan karena menjaga kalamullah juga akan mendapatkan banyak kemudahan rizki di dunia.

“Gerakan ini akan mewujudkan lahir kembali ulama-ulama besar Aceh dimasa mendatang seperti saat zaman dulu dan pemerintah akan mendukung penuh kegiatan ini setiap tahun untuk diusulkan melalui dinas syariat Islam, “harap Mawardi Ali.

Ucapan terima kasih kepada para asatizah yang telah membimbing dan mendidik secara baik dan ikhlas serta orang tua santri yang telah mendorong anaknya menjadi penjaga Al-Qur’an srbagai generasi Qur’ani, sejahtera dan bermartabat.

Ketua Badan Koordinasi TPA Provinsi, Zulhadi, S.Ag berharap upaya-upaya ini harus dilakukan secara terstruktur apa lagi jika dibuatkan qanun, akan memperkuat kebijakan agar kegiatan ini terus dapat dilakukan dan ditingkatkan terus menerus.

“Kegiatan ini memupuk anak untuk membumikan Al-Qur’an melalui membaca apalagi menghafal dengan baik, tepat dan cara-cara menyenangkan akan mendapatkan pahala berlimpah, “ungkap Zulhadi.

Sekretaris Daerah Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (BADKO TPA) Kabupaten Aceh Besar, berharap FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) Tingkat Kabupaten mendapat dukungan penuh Pemerintah Aceh Besar agar kegiatan mendorong minat anak-anak mencintai Al-Qur’an semakin giat dan rutin dapat dilaksanakan.

Hafiz Cilik Ke-2 dilaksanakan di Aula Lubok ini diikuti 60-an santri terbaik perwakilan seluruh TPA ( Taman Pendidikan Al-Qur’an) di Aceh Besar yang turut didampingi oleh orang tua masing-masing dan para ustadz/ah pembimbing.

Hafiz Cilik berlangsung hingga sore hari dan langsung diberikan hadiah bagi Hafiz Cilik dengan hafalan terbaik surat an-nash sampai surat ad-dhuha yaitu untuk Putra, Juara 1 Ahmad Fadhil dari TPA Ar Rahmah, Juara 2 Yasir Mubaraq utusan TPA Ar Rabwah dan Juara 3 Ahmad Firas Amsyar dari TPA Nurul Ilmi. Untuj kategori putri Juara 1 Dinda Azkia dari TPA Darul Mukhlisin, juara 2 Jazilatul Aqila TPA Darus Sa’adah dan Juara 3 Kaisa Ar Rahmah utusan TPA A Rahmah.

Related posts