Disdik Aceh Barat Gelar  Bimbingan Menulis Untuk Guru dan Siswa SD

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BARAT——Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat menyelenggarakan kegiatan menulis cerpen bagi guru dan siswa SD se Kabupaten Aceh Barat melalui program “Pengembangan Diri dan Ekstrakurikuler Tahun 2018” yang berlangsung di Aula Dinas setempat, Kamis (29/11).

Kepala Dinas dalam sambutannya yang diwakili Kasi Kurikulum dan Pengembangan Siswa, Muhammad Nasir, SPd mengharapkan agar budaya literasi dapat ditingkatkan di lingkungan sekolah.

Read More





“Budaya membaca dan menulis harus kita lakukan sejak dini guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 orang peserta didik dan guru pendamping dari Sekolah Dasar di Kabupaten Aceh Barat. Peserta terlihat sangat antusias saat menerima bimbingan dari Narasumber Drs. Tabrani Yunis, selaku Pimpinan Majalah Anak Cerdas dan Potret didampingi Rusydi SAg, selaku Pemred Acehcarong.com Disdik Aceh.

Adapun bentuk kegiatannya bimbingan menulis Cerpen bagi siswa SD. “Menulis itu mudah, jangan dibikin susah. Mulailah menulis dari yang sederhana seperti tentang diri sendiri, keluarga, sahabat dan seterusnya,” ujar Pak Tabrani dalam memotivasi peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dan berakhir dengan arahan sekaligus penutupan oleh Kabid Dikdas Husensah, M. Pd. Dalam arahannya beliau menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk terus mengembangkan diri dalam hal menulis.

“Kepada bapak ibu guru pendamping terus tingkatkan kompetensi diri dan bimbing anak-anak kita ini agar menjadi generasi yang Literat,” harap Husensah.

Penulis : Muhammad Nasir

Related posts