Disdik Aceh Gelar Rakor dan Sinkronisasi Program Pendidikan

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Dalam upaya membangun pendidikan di Aceh, Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan rapat koordinasi dan sinkronisasi program pendidikan tahun 2018-2019.

Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 11 – 14 Desember 2018 di Grand Aceh Syariah yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M Pd, Rabu (11/12).

Read More





Kepala Sub Bagian Program, Informasi dan Humas Dinas Pendidikan Aceh, Chaidir, SE MM selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan pendidikan tahun 2018.

Selanjutnya untuk menyamakan persepsi terhadap kebijakan program dan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019 sebagaimana qanun Aceh nomor 1 tahun 2018, ujar Chaidir.

Lebih lanjut Chaidir menyampaikan kegiatan ini juga sebagai wadah konsolidasi stacholder pendidikan untuk bersama-sama membangun pendidikan di Aceh serta sebagai langkah dan tindakan konkrit Pemerintah Aceh bersama unsur terkait lainnya untuk menuntaskan program kegiatan prioritas pendidikan di Aceh.

Kadisdik Aceh, Syaridin M Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan pusat bagi kemajuan daerah. Melalui pendidikan, kita semua sebagai masyarakat dapat mengetahui kearah mana Aceh ini akan dibawa, ujarnya.

Syaridin menjelaskan berbagai usaha telah dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, misalnya pengembangan kurikulum, peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan melalui pelatihan dan berbagai kegiatan lomba serta perbaikan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kegiatan koordinasi dan sinkronisasi ini sungguh suatu senergi yang baik dalam rangka menghasilkan pengelolaan pendidikan yang bermutu. Sinergi dalam mengembangkan pendidikan untuk semua jenjang pendidikan perlu kita tingkatkan,” kata Syaridin.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi program pendidikan adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Ketua Majelis Pendidikan Daerah dari 23 kabupaten/kota.

Selanjutnya turut hadir para Kepala Bidang dan Kasie di jajaran Disdik Aceh dan Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh masing-masing wilayah serta ketua organisasi profesi keguruan dan LSM seperti PGRI, IGI Aceh, FIKGA dan KOBAR GB Aceh.

Related posts