Disdik Dayah Banda Aceh Evaluasi Program Santri Tahfidz Qur’an

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—–Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Kota Banda Aceh melakukan evaluasi tahfidz pada 3 November di Dayah Mabdaul Ulum Al-Aziziyah, Banda Aceh dan 4 November di Dayah Mini Aceh.

Kasi Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh, Saiful Bahri SAg mengatakan pihaknya menggandeng Tgk Zulfikar Al-Hafidz untuk menguji kemampuan santri dayah terhadap program yang dijalankan selama tujuh bulan.

Read More





“Para santri terbaik hafalannya akan mendapat bonus dari Disdik Dayah Banda Aceh. Adapun kriteria penilaian meliputi jumlah juz hafalan, tajwid, dan fasahah serta irama, “ungkap Saiful Bahri.

Sementara itu Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Tgk Tarmizi M Daud SAg MAg mengatakan pelaksanaan Program Santri Tahfidz Quran merupakan salah satu program unggulan dan bagian dari upaya Bapak Walikota dalam mencetak kader insan qur’ani di Kota Banda Aceh.

“Program yang telah berlangsung sejak April 2018 lalu ini juga bagian dari komitmen Disdik Dayah dalam rangka mewujudkan kemandirian dayah dan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah. Langkah-langkah strategis dan taktis terus dilakukan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi Disdik Dayah Banda Aceh, “tandas Tgk Tarmizi.

Kabid SDM dan Manajemen, Muhammad Syarif SHI MH menambahkan program tahfidz ini juga merupakan hasil dari rakor pimpinan dayah se-Kota Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Syarif mengungkapkan salah satu butir rekomendasinya adalah penguatan kemampuan santri dayah salafiah terhadap hafalan qur’an.

“Sebagai pilot projek  untuk tahun perdana, dua dayah salafiah dinilai cukup syarat menerapkan program santri tahfidz qur’an yaitu: Dayah Mini Aceh di bawah pimpinan Tgk Umar Rafsanjani Lc MA dan Dayah Mabdaul Ulum Al-Aziziyah di bawah pimpinan Waled Muhibban SSosI, “pungkas Syarif.

Related posts