Disdik Dayah Kota Banda Aceh akan Gelar Lomba MQK

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Kota Banda Aceh di bawah pimpinan Tgk Tarmizi M Daud SAg MAg.

Setelah sukses melaksanakan program santri Tahfidz pada dua Dayah Salafiah (Mini Aceh dan Mabdaul Ulum Al Aziziyah), Disdik Dayah Banda Aceh pada tanggal 9-11 November 2018 akan melaksanakan lomba Musabaqah Qira`atil Kutub (MQK) antar santri dayah se-Kota Banda Aceh.

Read More

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang SDM dan Manajemen Disdik Dayah, Muhammad Syarief SHi MH kepada santerdaily.com pada sabtu (20/10/2018), dan kegiatan tersebut akan berlangsung di Komplek Dayah Inshafuddin Banda Aceh.

Untuk menyukseskan acara dimaksud, para punggawa Disdik Dayah Banda Aceh melakukan koordinasi dengan Pimpinan Dayah Inshafuddin, Tgk Abdullah yang turut hadir juga Kasi SDM Disdik Dayah Banda Aceh, Tgk Saiful Bahri SAg pada Jumat (19/10/2018).

Lebih lanjut Syarif mengatakan pelaksanaan lomba MQK ini diikuti oleh 58 santri dengan umur 15-20 tahun dengan Kitab yang dilombakan adalah Bajuri.

“Adapun tujuan pelaksanaan lomba MQK antaralaian: melatih kemampuan santri dalam membaca dan memahami kitab gundul, mengevaluasi penerapan kurikulum dayah sesuai Perwal Nomor 43 Tahun 2017 serta mengasah ketajaman nalar santri guna memahami teks dan konstektual, “pungkas Syarif.

Related posts