Disdikbud Aceh Besar Gelar Try Out Akbar

  • Whatsapp

Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Besar melakukan monitoring try out di SMPN 1 Sukamakmur (ist)                

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar kerjasama dengan Artline, Penerbit Erlangga, dan Forum MKKS SMP menggelar try out akbar untuk SMPN/S se-Aceh Besar pada 12-13 November 2018.

Try out yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh 3686 siswa dari 72 SMPN/S se-Aceh Besar.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan try out ini bertujuan untuk ajang ujicoba bagi siswa, sehingga pihak sekolah dapat membuat pemetaan terhadap kemampuan siswa.

“Sehingga setelah ada hasil bisa kita cari solusi dari sekarang, berupa pendampingan, pelatihan, les, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan,” terang Dr Silahuddin.

Kabid Dikdas saat monitoring try out di SMPN 1 Darul Imarah (ist)                

Kabid Dikdas Disdikbud, Drs Imran turut memantau pelaksanaan hari pertama try out ke beberapa sekolah di antaranya SMPN 1 Darul Imarah, SMPN 1 Simpang Tiga, dan SMPN 1 Sukamakmur mengatakan berjalan tertib dan lancar.

“Pihak sekolah dan mitranya supaya menganalisa tingkat kesukaran dan kelemahan soal serta kemampuan siswa,” tegasnya.

Senada dengan Kabid Dikdas, ketua forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Aceh Besar, Mukhtar SPd menambahkan hari pertama try out tidak ada kendala dan kita harapkan besok dapat terlaksana dengan baik juga.

Related posts