Disdikbud Aceh Besar Sosialisasi GEMA dan Evaluasi PBM di Masa New Normal

  • Whatsapp

Aceh Besar,santerdaily.com – Disdikbud Aceh Besar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyusunan panitia launching GEMA (Gebrak Masker) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020.

Disamping itu juga sosialisasi jaksa turun sekolah dan polisi peduli pendidikan, serta evaluasi bersama terhadap proses pembelajaran di masa new normal.

Read More



Baca Juga : Wali Kota, Kebersihan Kota Daya Tarik Wisatawan

Baca Juga : Kemenag Aceh Besar dan Baitul Mal Gratiskan Sertifikat Tanah Wakaf

Kegiatan berlangsung, Senin (7/9/2020) diikuti oleh perwakilan dari unsur pengawas, MKKS, pengurus K3S dan pengurus IGTKI. Sebagai narasumber kegiatan yaitu Kadisdikbud Aceh Besar, dan ketua MPD Aceh Besar Prof Mustanir Yahya.

■ Baca Juga : Muspika Kecamatan Babahrot

Kadisdikbud menyampaikan bahwa ajaran baru yang dimulai Juli 2020, kabupaten Aceh Besar melaksanakan PBM secara daring dan luring yang berpedoman pada SKB 4 Mentri.

Saat ini Aceh Besar masih berada pada zona merah, walaupun demikian apapun kondisi harapannya adalah proses belajar mengajar tetap berjalan misalnya dengan sistem sift dan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Disdikbud sangat memahami banyak orang tua di Aceh Besar sekarang yang mengharapkan sekolah kembali dilakukan secara tatap muka.

Menindaklanjuti harapan tersebut Dinas akan menfasilitasi kembali sistem PBM luring agar lebih maksimal pelaksanaanya di sekolah-sekolah bersama pihak-pihak yang terkait.

Sementara itu Ketua MPD Prof. Mustanir Yahya, mengingatkan kembali bahwa pendidikan tanggung jawab bersama,masa new normal kita harus duduk dan mencari solusi bersama agar arah pendidikan bagi generasi kita khususnya di Aceh Besar menjadi jelas serta tidak terpuruk karena situasi covid-19.

Musibah covid-19 mengajarkan atau mengedukasi kita semua bahwa dalam kondisi yang tidak biasanya kita harus meng-upgrade dan tidak boleh larut dalam keadaan.

Edukasi kepada siswa di sekolah sangat penting tentang protokol kesehatan saat ini, teknis pembelajaran dan fasilitas di sekolah perlu dibenahi dengan lebih baik lagi dan juga harus sesuai tuntutan kondisi sekarang yakni keselamatan siswa dan pendidik yang diutamakan.

Orang tua, komite sekolah, tokoh masyarakat harus aktif dilibatkan dalam mengambil sebuah keputusan bersama di sekolah.

 

Related posts