Dr Silahuddin : Ke Depan Akan Kita Buat Perlombaan Tingkat Gugus 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Besar, Dr Silahuddin MA, membuka Pelatihan Penguatan Kurikulum 2013 untuk Guru dan Kepala Sekolah, Kamis (07/02/2019) dan berlangsung selama tiga hari sampai 10 Febuari 2019.

Ketua panitia, Rosdina SPd MPd mengatakan kegiatan pelatihan Kurikulum 2013 itu dilaksanakan oleh Gugus 26 SD Negeri 1 Peukan Bada, Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar yang diikuti sebanyak 40 orang guru dan empat kepala sekolah.

Read More





“Pada pelatihan tersebut menghadirkan pemateri dari LPMP Aceh, Ermawati MPd dan Nazaruddin SPd, selaku instruktur kabupaten Aceh Besar,” ujar Rosdina.

Sementara kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam sambutannya menyampaikan gugus harus aktif dan harus tanggap terhadap isu-isu yang berkembang terutama mengenai hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi dan metode belajar serta guru-guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran yang baik.

“Gugus harus bisa dijadikan tempay berdiskusi dan betul-betul dimanfaatkan untuk tempat berdiskusi serta saling membagi,” ujarnya.

Kadisdikbud melanjutkan bila ada masalah yang bisa diselesaikan di tingkat gugus langsung bisa ditangani jangan sampai ke tingkat Dinas. “Ke depan akan dibuat perlombaan tingkat gugus untuk memacu meningkatnya kualitas pendidikan,” pungkas Dr Silahuddin.

Related posts