DR Silahuddin: Kekuatan Ada di Pikiran, Kesenangan Ada di Hati

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menghadiri acara temu ramah dengan ratusan guru se-kecamatan Lhoong dari jenjang PAUD/TK, SD sampai jenjang SMP di aula SMPN 1 Unggul Lhoong, Kamis (20/18).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan rangkaian “Peusijuek ” oleh Tgk. Baharuddin terhadap Kadisdikbud beserta Ibu Rahma Silahuddin.

Read More





Saat memberikan kata sambutan, camat Lhoong, Effendi mengucapkan selamat datang kadisdikbud Aceh Besar di kecamatan Lhoong.

Selanjutnya Effendi menyampaikan kualitas mutu pendidikan dimulai dari kedisiplinan,sebagai pelayan masyarakat kita harus disiplin, jika kita disiplin pasti anak-anak akan ikut disiplin. “Kami berharap mari menjalankan amanah yang telah diberikan, baik amanah agama maupun negara,” ujarnya.

Sementara itu Dr Silahuddin mengungkapkan dalam sambutannya, pemkab Aceh Besar melalui Disdikbud menawarkan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT), untuk mendidik generasi hebat dan bersyariat di masa akan datang. “Kekuatan ada di pikiran, kesenangan ada di hati,” ujarnya berkiasan.

“Daerah Lhoong ini seperti kampung saya sendiri, karena 20 tahun yang lalu sudah mengabdi di sini sewaktu aktif di Himpunan Mahasiswa Aceh Besar,” ujarnya.

“Kecamatan Lhoong harus mampu mempersiapkan generasi dari sekarang untuk 20 tahun ke depan, salah satunya dengan memberikan pendidikan karakter dan keteladanan baik di jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP bahkan SMA hingga Perguruan Tinggi,” pungkas Dr Silahuddin.

Turut juga dihadiri oleh para Kepala Sekolah dan Para Pengawas Sekolah.

Related posts