FKKS Se-Kabupaten Aceh Besar Gelar RAKER

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) se-Kabupaten Aceh Besar menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Senin (10/12/2018) di Aula SMKN Al-Mubarkeya.

Acara yang dilaksanakan oleh MPD berlangsung sehari itu diikuti oleh 75 orang peserta dengan narasumber dari unsur kepala sekolah, Affilinda SPd, komite sekolah, Mohd Nur M Ali SSos, dan MPD, Prof Dr Mustanir, Drs Zulkifli MM, Tgk Fachruddin Lahmuddin, Tgk Hafizd, Tgk Masrul Aidi, dan Dra Rusnaini.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar saat dikomfirmasi santerdaily.com mengatakan kegiatan raker ini merupakan untuk kajian evaluasi program-program tahun 2018 dan mematangkan program tahun 2019.

“Dalam raker dibicarakan mengenai kelembagaan dan kinerja komite sekolah. Mengenai kelembagaan, beliau menuturkan masih banyak SK komite yang hanya dibuat oleh kepala sekolah, dan belum tersedianya fasilitas ruang kantor untuk komite sekolah,” ujarnya.

“Selain itu belum disusunnya ad/art, program kerja, dan visi misi. Dalam raker ini kita bahas tuntas, semoga ke depan komite sekolah dapat berperan aktif dalam memajukan pendidikan di tingkat satuan pendidikan,” harapnya.

Sementara salah seorang narasumber, Mohd Nur, yang juga ketua komite sekolah SMPN 2 Mesjid Raya mengatakan kegiatan ini untuk singkronisasi program komite sekolah dengan Disdikbud dan MPD Aceh Besar serta dapat sharing informasi antara sesama anggota FKKS khususnya dan komite di satuan pendidikan masing-masing pada umumnya.

Related posts