Gadis Yang Malang Tetapi Sukses

  • Whatsapp

Oleh : Manna Wassalwa (Siswi kelas IV A SDN Lamreung, Aceh Besar)
SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Di sebuah desa, hiduplah seorang gadis dengan ibunya. Gadis tersebut bernama Manna, dia selalu diejek temannya karena dia tidak sekaya temannya yang bernama Susi. Manna merasa sedih dan meminta uang pada ibunya tetapi ibunya tidak mempunyai uang. Manna itu malu terhadap temannya saat di sekolah dia diejek lagi oleh temannya Susi.

Saat ujian tiba Manna sudah mempersiapkan alat tulis, sedangkan Susi lupa membawanya. Saat waktu ujian dimulai, Susi meminjam pulpen kepada Manna dan Manna pun meminjamkannya.

Pada saat jam istirahat Susi mengembalikan pulpen tersebut kepada Manna.

Saat jam pulang, Manna melepaskan pakaian dan langsung memulai belajar untuk persiapan ujian besok. Saat siap belajar Manna pun makan siang.

Besoknya Manna memulai hari dengan semangat, tanpa lupa berpamitan kepada ibunya.

Saat ujian hari kedua dimulai, Manna lupa membawa alat tulis, kemudian Manna meminjam alat tulis pada Susi, akan tetapi dia tidak merelakan alat tulisnya untuk dipinjam Manna.

Tanpa menunggu lama, Manna mencoba meminta kawan yang lain untuk meminjamkan alat tulisnya.

Ujian pun selesai dengan lancar,saat hari pembagian rapor, tanpa disangka dan diduga, ternyata yang mendapatkan juara satu adalah Manna, yang mendapatkan juara dua adalah Kaila dan yang mendapatkan juara tiga adalah gadis yang mengejek saya tadi, yaitu Susi. Susi merasa malu dan marah kepada Manna.

Saat mereka lulus darisekolah tersebut dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Fakultas Kedokteran karena cita-citanya ingin mengobati masyarakat sekitar. Manna selalu belajar lebih giat agar bisa mendapatkan penghargaan.

Akhirnya Manna mendapatkan penghargaan sesuai dengan impiannya. Sedangkan Susi yang selalu mengejeknya jatuh miskin.

  • Whatsapp

Related posts